globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Zona Madina Berbagi Kebahagiaan Kepada Masyarakat

KEMANG – Setelah melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Al Madinah, Zona Madina (ZM) Dompet Dhuafa melakukan penyembelihan hewan kurban berupa kambing dan domba premium sebanyak 62 ekor.

Proses penyembelihan hewan kurban juga disaksikan para pekurban, salah satunya keluarga Hamidah serta donatur lainnya yang turut serta pula membagikan daging kurban ke penerima manfaat.

Kegiatan Tebar Hewan Kurban (THK) dibuka oleh Direktur Wasila Nusantara Dompet Dhuafa Ust. Herman Budianto di kawasan Zona Madina, Minggu (11/8/2019).
Dalam acara ini turut hadir Yuli Pujihardi Direktur Zona Madina sekaligus melakukan penyerahan penghargaan kepada donatur yang telah mempercayakan Dompet Dhuafa dalam mengelola dan mendistribusikan hewan kurban ke pelosok negeri.

Satu demi satu, hewan kurban disembelih, kemudian dibersihkan dan didistribusikan ke 930 penerima manfaat di Kawasan Zona Madina, yang terdiri dar 4 kecamatan yaitu Kemang, Parung, Ciseeng dan Tajur Halang. Lokasi distribusi sendiri ditujukan ke daerah-daerah marginal. “Dalam distribusi hewan kurban, Zona Madina Dompet Dhuafa telah menerapkan go green, artinya Dompet Dhuafa menggunakan besek yang terbuat dari bambu sebagai wadah daging kurban,” ujar Yuli Pujihardi.

Dia menambahkan, besek dari anyaman bambu yang dilapisi dengan dilapisi daun pisang, membuat daging menjadi lebih segar dan tidak terkontaminasi dengan racun yang ada pada plastik. Apalagi, sambungnya, di Kawasan Zona Madina, masih banyak sekali ditemukan pohon bambu. “Untuk itu, penggunaan besek sebagai media hantaran hewan kurban bukan hanya menjadi sehat, tetapi juga membuat usaha ekonomi masyarakat kecil menjadi bertumbuh.” Jelasnya.

Salah seorang penerima manfaat daging kurban nenek Janah yang berusia 83 tahun warga Desa Jampang Kemang mengaku sangat bersyukur dengan adanya tebar hewan kurban Dompet Dhuafa.

“Terimakasih kepada Dompet Dhuafa dan para donatur yang telah memberikan daging kurbannya.” ucap nenek Janah sambil tersenyum bahagia.

 

Wartawan : FHR/Die

Check Also

Pria di Rumpin Nekat Gantung Diri

RUMPIN – Suasana kampung Janlapa CI Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, mendadak heboh akibat penemuan jasad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *