globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Akses Jalan Dibuka TNI, Masyarakat Buana Jaya : Bisa Langsung ke Cianjur dan Purwakarta

TANJUNGSARI – TNI Manunggal Membangun Desa’ ke 106, yang akan dilaksanakan di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, pada tanggal 2 Oktober 2019  membuka akses jalan antara Kabupaten Bogor-Cianjur sepanjang 2,7 Km.

Kodim 0621/Kabupaten Bogor bakal melaksanakan TMMD dan berlangsung selama satu bulan mulai 2-30 Oktober 2019.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko mengatakan, esensi TMMD adalah membangun desa dengan gotong royong. Pemilihan lokasi Desa Buana Jaya sendiri telah melalui proses panjang sesuai kebutuhan masyarakat.

“Fokus TMMD berawal dari Musrembang Desa, dari sana muncul usulan lokasi mana yang kira-kira perlu dibangun dan sangat dibutuhkan,” kata Harry kepada wartawan di Makodim 0621/Kabupaten Bogor, Jumat (27/9/2019) kemarin.

“Setelah itu naik ke kecamatan lalu ke kabupaten. Ini hasil masukan dari masyarakat, sehingga diputuskan TMMD ke 106 ini dilakukan di Desa Buana Jaya, Tanjungsari,” katanya.

Proses pembukaan Jalan menuju Cianjur yang akan dibangun lewat program TMMD 2019

Hal itupun ternyata membuat masyarakat di Desa Buana Jaya, perbatasan antara Kabupaten Bogor-Cianjur ini merasa senang, dengan adanya TMMD program dari pemerintah tersebut.

Cucun, warga Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih, kepada Dandim 0621/Kabupaten Bogor, atas penunjukan lokasi yang akan dibuka akses jalannya itu.

“Kami sangat berterimakasih, dengan adanya TMMD ini bisa mempermudah masyarakat untuk akses menuju Cianjur, maupun sebaliknya,” katanya kepada Publikbogor, Minggu (29/9/2019).

Akses jalan yang juga bisa menuju Kabupaten Purwakarta itu, diyakini bisa mempermudah masyarakat Desa Buana Jaya, untuk melakukan aktivitas baik dari perekonomian warga maupun yang lainnya.

“Kami sangat menyambut baik, dan kami semua baik dari tokoh masyarakat, para pendidik Tanjungsari pengawas madrasah dari Desa Buana Jaya sangat mengapresiasi kepada TNI, yang sudah bisa mempermudah akses masyarakat menuju Kabupaten Cianjur dan Purwakarta ini,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, dengan dibukanya akses jalan ini (Buana Jaya menuju Cianjur dan Purwakarta.red) bisa menghemat waktu perjalanan selama satu jam.

“Kalau kita lewat Cariu lebih lama, dan jikalau menaik ojek yang tadinya mahal bisa murah, dengan adanya akses pembuka jalan ini,” jelasnya.

Iapun berdoa, dengan adanya TNI ini bisa terus bersatu dengan masyarakat, serta komponen lainnya maka negara akan lebih kuat. “Hidup TNI,” tegasnya. (Andi).

Check Also

Ketum PBNU Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di UNUSIA

KEMANG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *