globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Jabatan IP Sebagai Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Golkar, Terancam Dicopot

CIBINONG – Jelang Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019 nanti semakin memanas. Hal itupun terlihat, dari massa berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pendukung Bambang Soesatyo menyambangi Kantor DPP Partai Golkar, untuk mendesak Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto segera menggelar rapat pleno.

Dikutip Publikbogor dari detik, Jum’at (6/9/2019) Ketua Harian AMPG, Mustafa Radjapun menegaskan, pihaknya tak bisa mendesak Airlangga untuk menggelar pleno.

“Saya ingin mengatakan, ada yang mengatakan bahwa AMPG berhak menyampaikan untuk melaksanakan pleno. Saya kira ini tidak benar. Dalam Anggaran Dasar saya ingin tegaskan, nomenklatur yang namanya pelaksanaan musyawarah dan rapat, salah satunya rapat pleno, itu hanya bisa dihadiri dan diminta oleh namanya pengurus partai secara struktural,” kata Mustafa saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (23/8/2019).

Artinya, Ketua Umum AMPG yang saat ini di ketuai oleh Ilham Permana, tidak bisa digulingkan begitu saja dari jabatannya, yaitu salah satu organisasi sayap partai Golkar tersebut.

Informasi yang didapat Publikbogor, bahwa, ketika salah seorang anggota atau pengurus partai menduduki Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Golkar, maka hal itu menjadi otomatisasi menduduki jabatannya sebagai Ketua Umum AMPG yang saat itu jabatannya di pegang oleh Ilham Permana.

Maka, untuk pemberhentian Ilham Permana bisa saja terjadi, jika para pengurus AMPG pusat mendesak agar pelo di tingkat partai Golkar pusat dilaksanakan secepatnya.

Akan tetapi, jikalau pleno diproses oleh DPP Partai Golkar dengan cepat, mungkin bisa terjadi. Karena, dalam AD/ART yang berhak mencopot jabatan sebagai ketua umum AMPG itu, hanya ketua DPP Partai Golkar saja, dengan mencopot jabatannya sebagai Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Golkar, yang saat ini diketuai oleh Ilham Permana, eks mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor tersebut.

Dengan hal itu, jabatan Ilham sebagai Ketua Umum AMPG Pusat maka akan terancam secara otomatis. (Andi).

Check Also

Akibat Truk Tambang, Warga Bogor Barat Meradang

LEUWISADENG – Belum adanya peraturan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, terkait jam operasional angkutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *