globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

JSC ke-5 Digelar Zona Madina

KEMANG – Dalam upaya melestarikan budaya pencak silat di Indonesia, Zona Madina Dompet Dhuafa (ZM-DD) Kabupaten Bogor kembali menggelar event bergengsi Jampang Silat Competition (JSC) ke-5, yang diselenggarakan di GOR Kartika, Kostrad Cilodong – Depok, Sabtu, (28/9/2019) kemarin.

Kompetisi JSC ke-5 pada tahun ini mengangkat Tema ‘Melestarikan budaya pencak silat sebagai warisan asli Indonesia yang membentuk generasi muda berprestasi dan berakhlak mulia’. Kegiatan bertujuan untuk menumbuh-kembangkan kegaitan kompetisi antar perguruan dalam mencari bibit-bibit generasi silat yang berprestasi.

Kompetisi diikuti lebih dari 1.000 peserta yang terbagi dalam 4 tingkat SD, SMP, SMA dan kelas D Prestasi. “Mereka datang dari berbagai perguruan di daerah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk memperebutkan predikat sebagai pesilat terbaik,” ungkap Herman Budianto Ketua Kampung Sikat Jampang (KSJ) kepada wartawan.

Aksi kedua peserta di acara JSC ke5

Hadir dalam event tahunan ke-5 JSC ini, Ahmad Shonhaji Direktur Budaya, Dakwah & Layanan Masyarakat Dompet Dhuafa, Hasannudin Ketua Pengcab IPSI Kota Depok dan tokoh pesilat dunia, DR. HC. H. Eddie Marjuki Nalapraya.

Seluruh tamu undangan dalam kata sambutannya menyampaikan, rasa bangga dapat melihat langsung bibit-bibit pesilat muda yang akan melestariakan budaya pencak silat dan melanjutkan perjuangan para tetua silat di Indonesia. Seperti diungkapkan tokoh silat dunia, Eddie Marjuki Nalapraya yang juga memberikan semangat kepada generasi pesilat.

“Selamat bertanding anak-anakku, semoga dengan adanya pencak silat ini, kita semua dapat terus menjaga dan melestraikan budaya pencak silat,” himbaunya.

Kompetisi silat tersebut berlangsung selama 2 hari dengan sistem piramida untuk menentukan pemenangnya. Acara pembukaan dilakukan dengan pemukulan gong oleh Eddie Marjuki Nalapraya. Sedangkan juara utama akan mendapatkan piala bergilir dari Direktur Dompet Dhuafa. ayak pihak yang mendukung kegiatan ini, diantaranya dari Pemerintah Kota Depok, Kemenpora, KONI, IPSI Kota Depok dan Lembaga Silat di Jabodetabek. (FHR/Andi).

Check Also

Masyarakat Tanjungsari dan Cianjur Apresiasi Program TMMD ke 106

TANJUNGSARI – Dibukanya infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, menuju Kampung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *