globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ibu Aam Penjual Warung Kecil-kecilan sedang melayani konsumen

Kegigihan Ibu Aam, Mendirikan Usahanya Dengan Modal Rp 1 Juta

LEUWISADENG – Kisah Ibu Aam Inayah (40) warga asli Kampung Pasir Nangka, Desa Cikopomayang, Kecamatan Jasinga, membuka usahanya dengan mendirikan warung kecil di Pondok Pesantren Ash-Habul Aziziyyah, Kampung Paku Kosol, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng.

Warung Kecil yang diberi nama Berkah Santri itu, hasil dari uang yang dirinya kumpulkan bersama suaminya, dan bertujuan untuk menyambung dan membantu kebutuhan sehari-hari baik untuk sekolah ataupun untuk keperluan lainnya.

Sudah tujuh tahun kurang lebih, Ibu Aam sapaan akrabnya itu tinggal dan ikut bersama suaminya yang bernama Ustadz Hamdas, di Ponpes milik Komedian Opera Pan Java yaitu Azis gagap tersebut.

“Berhubung suami saya mengajar di sini (Pondok Pesantren Ash-Habul Aziziyyah.red), dan alhamduillah bisa membuka warung ini, karena ingin membantu suami untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya, Sabtu (21/09/2019).

Aam yang sudah memiliki anak tiga itu menjelaskan, dirinya membuka warung kecil-kecilan itu dengan modal Rp.1 juta. Dan sampai saat ini modalnyapun sudah kembali lagi. Ia juga mengatakan, penghasilan yang didapat olehnya perhari kurang lebih Rp50 ribu.

“Jika ada acara di asrama, pendapatannya bisa naik, bisa sampai Rp300 ribu,” jelasnya.

Ibu Aam yang sudah berjualan selama 4 tahun itu, dari hasil penjualannya kini dirinya bisa membantu membayar untuk kebutuhan sekolah dan ke tiga anaknya untuk jajan setiap hari.

“Alhamdulillah, bisa bantu suami,” tukasnya.

Untuk sekedar diketahui, warung Berkah Santri dibuka mulai pukul 5:30-22:00 WIB. (Dewi/Andi)

Check Also

Ketum PBNU Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di UNUSIA

KEMANG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *