PDIP dan Golkar Kabupaten Bogor Jalin Kekompakan, Kawal Program Jokowi-Amin

  • Whatsapp

CIBINONG – Dalam pertemuan bertajuk komunikasi politik lintas partai, yang dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar mengunjungi Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/9/2019) kemarin, Dalam rangka menyamakan misi dalam mengawal program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk kepentingan bangsa dan Negara.

“Kebersamaan dan persatuan sangat penting. Meski kita beda wadah (partai) namun kita satu bangsa satu tujuan untuk Indonesia lebih baik,” kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, di Bogor.

Read More

Ia pun mencontohkan, sikap ksatria dua pimpinan partai Indonesia, yaitu Prabowo Subianto (Gerindra) dan Megawati Soekarno Putri (PDIP). Setelah keduanya bersebrangan pada Pemilu 2019, namun kini mereka kembali bergandengan tangan demi Indonesia.

“Pak Prabowo beberapa kali menemui Ibu Mega, dan sebaliknya. Pertemuan itu untuk menjalin komunikasi membangun Negara. Pertemua vital itu untuk kepentingan rakyat. Jadi, persatuan dan kesatuan meski kita berbeda tetap penting,” tutur Jaro sapaan akrabnya.

Ia juga meminta, anngota dewa bisa bekerja maksimal termasuk menyikapi Isu nasional yang menyangkut kepentingan masyarakat. “Saya berharap teman-teman dewan peka, terhadap isu nasional dan bisa mengawalnya,” tambah Jaro.

Menurutnya, anggota dewan maupun partai harus menjadi ujung tombak dalam pengawalan program kerja pemerintah, yang didalamnya terdapat agenda kepentingan masyarakat.

“Intinya, jabatan harus membawa manfaat bagi masyarakat,” harap mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan menyambut baik, ajakan Jaro Ade tersebut. Menurut Bayu, bangsa yang kuat adalah bangsa yang bersatu, bersama-sama membangun negeri.

“Terlebih anggota dewan ya, mereka harus benar-benar menjalankan amanah dengan baik dan jangan sampai terjerat masalah hukum,” ungkap Bayu.

Terkait program pemerintah, Bayu juga setuju bahwa semua partai meski berbeda misi namun satu tujuan, yaitu untuk kemaslahatan masyarakat dan kemajuan Indonesia.

“Kita tentunya terbuka dengan partai manapun dan siapapu untuk mengawal program Presiden Jokowi, dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mari kita bangun sinergi untuk kepentingan bangsa dan Negara,” singkatnya. (Andi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *