globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pemkab Bogor Menargetkan, Tahun Depan Harus 10 Juta Wisatawan Yang Datang

CISARUA – Sebanyak delapan negara dari Asia yaitu Berunai Darusallam, Malaysia, Cina, Thailand, Filipina, Korea Selatan, Taiwan dan Singapura, mengikuti Bogor Wonderful Golf and Turisme yang dilaksanakan di Venue Landing Paralayang Puncak Cisarua Bogor.

Penyelenggaraan Bogor Wonderful Golf ini sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bogor ke empat kalinya, dan sudah cukup luar biasa turut diikuti oleh delapan negara di-Asia.

Dr Wawan Gunawan, Kabid Pemasaran Wilayah Satu Jawa yang mewakili Kementerian Pariwisata mengatakan, event Bogor Wonderful Golf ini bentuk komitmen Pemerintah Pusat bagaimana menetapkan pariwisata sebagai leading Sektor. Karena, sangat strategis bahwa Jawa Barat ini akan kaya dalam pariwisatanya.

“Kalau daerah Kabupaten Bogor ini sudah menerapkan daerahnya sebagai tempat wisata, maka ini sudah pas dengan apa yang dicanangkan oleh pemerintah pusat,” katanya kepada wartawan, Senin (23/9/2019).

Wawan sapaannya mengungkapkan, jika Kabupaten Bogor ini menerangkan terus program ini, maka akan menjadi tren Kota Wisata di Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi sorotan Asia juga.

“Saya sebagai yang mewakili pak menteri sangat mengapresiasi, bagaimana kita membangun kebersamaan, supaya bisa mengangkat nama Kabupaten Bogor di tingkat Internasional,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, Kabupaten Bogor ini bisa menjadi tempat destinasi wisata, dan dirinya juga meyakini, bahwa daerah akan kaya dengan pegunungan nya ini bisa membuat gebrakan seperti itu.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, Kabupaten Bogor dengan penduduk mencapai 5.8 juta jiwa itu bisa menerapkan konsep menjadi Bumi Tegar Beriman ini akan kaya pariwisata nya.

“Karena kita sudah menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Sport in turisme, dan akan membuat wilayah ini dijadikan tempat pariwisata,” imbuhnya.

Eks. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini juga sebenarnya sudah bosan, dengan wilayah yang dipimpinnya hanya identik dengan Tambang dan pabrik. Dirinya akan berencana, mengubah semuanya dengan kaya akan pariwisatanya supaya bisa menjadi corong Luar negeri.

“Kami sebenarnya jenuh dengan industri, dan pertambangan, makanya kami akan rubah dengan pariwisata dengan tujuan tanpa merusak alam,” inginnya.

Bupati juga berharap, semoga kedepannya Kabupaten Bogor ini bisa menjadikan banyak peminat lagi untuk berwisata. Karena, daerahn yang dipimpinnya itu juga punya 101 air terjun yang bisa dimanfaatkan di seluruh Bumi Tegar Beriman.

“Kita juga punya Geopar Pongkor dan Gunung Halimun di Bogor Barat, itu rencana kita untuk mengembangkan pariwisata, yang memanfaatkan bekas tambang emas,” yakinnya.

Ia menambahkan, yang berwisata ke Kabupaten Bogor tahun ini mencapai 7.500.000 wisatawan, dan tahun depan Pemkab menargatkan sampai 10.000.000 wisatawan.

“Mudah-mudahan Kabupaten Bogor maju wisata nya nanti, dan wisatawannya juga bertambah, target 10 juta,” tegasnya. (Andi).

Check Also

Masyarakat Tanjungsari dan Cianjur Apresiasi Program TMMD ke 106

TANJUNGSARI – Dibukanya infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, menuju Kampung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *