globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Sedang Jadi Trend, Usaha Menjanjikan Kolam Pemancingan dan Toko Umpan

KEMANG – Usaha pemancingan ikan di wilayah Kabupaten Bogor ternyata memiliki potensi bisnis yang besar. Kolam – kolam pemancingan baik ikan lele, ikan mas, ikan bawal dan lainnya, tumbuh pesat di berbagai pelosok wilayah, tidak terkecuali di wilayah utara Kabupaten Bogor.

Seperti diungkapkan Ribka (32), pemilik kolam pemancingan Dompas di Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang. “Kalau dikatakan usaha ini cukup memiliki potensi bisnis untuk dikembangkan, meskipun tergantung besar kecilnya permodalan,” jelas Ika sapaan akrabnya, Senin (2/9/2019).

Hal senada dikatakan Defu (30), pengelola kolam pemancingan di wilayah yang sama. Menurutnya, meski jumlah kolam pemancingan semakin banyak, namun usaha ini tetap memberikan keuntungan yang lumayan jika dikelola secara baik dan benar.

“Tergantung bagaimana kita mengurus kolam dan merawat ikan yang akan diturunkan. Termasuk bagaimana kita melayani para mancing mania agar mereka merasa nyaman,” ungkapnya.

Sementara Itu, salah satu usaha lain yang juga terkait dunia mancing mania adalah penjual umpan dan alat – alat pancing. Menurut Acim (37) seorang pemilik kios umpan, dan alat pancing di simpang Jampang, usaha penjualan umpan dan alat pancing relatif selalu stabil dalam segala kondisi.

“Mungkin karena ini soal hobby seseorang, pembeli tetap saja ada dalam kondisi apapun. Kalaupun ada penurunan, ya tidak terlalu drastis.” ungkapnya.

Sementara Dani (25) pipik toko umpan dan alat pancing di jalan Baru Tonjong mengaku, usahanya cukup memberikan keuntungan yang bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. “Ya kalau rejeki sih ada saja. Tergantung seberapa lengkap barang barang dan bahan pancingan yang dijual. Bahkan saya juga nyambi jualan dan terima pesanan umpan siap pakai,” tuturnya. (FHR/Andi).

Check Also

Akibat Truk Tambang, Warga Bogor Barat Meradang

LEUWISADENG – Belum adanya peraturan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, terkait jam operasional angkutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *