globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Simpang Ciseeng Akan Jadi Pintu Masuk Kawasan Terintegrasi

CISEENG – Percepatan pembangunan wilayah adalah sebuah keniscayaan yang harus terus diperjuangkan oleh pemerintah daerah manapun. Termasuk wilayah bagian Utara Kabupaten Bogor yang rencananya, akan dibuatkan salah satu kawasan terpadu seiring adanya rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Utara.

Salah satu pintu masuk ke kawasan terpadu tersebut adalah, simpang Ciseeng yang merupakan titik jalur pertemuan yang menjadi penghubung Kecamatan Parung, Ciseeng, Kemang, Gunungsindur dan Rumpin.

“Saat ini jalan simpang Ciseeng memang sudah agak lebar, dan membantu kelancaran lalu lintas disana,” ujar Asep Ashary seorang tokoh pemuda wilayah utara, Senin (2/9/2019).

Namun Dia berharap, perluasan jalan simpang Ciseeng juga diiringi dengan penyediaan sarana lainnya, di sebuah jalan umum yang ramai oleh intensitas lalu lalang kendaraan. Menurutnya, jalan Simpang Ciseeng merupakan titik strategis yang sangat perlu diperhatikan.

“Sudah selayaknya di titik ini PJU diperbanyak, rambu lalu lintas dan petunjuk arah juga diperbanyak. Masa lampu lalu lintas aja sekarang mati tidak diperbaiki,” ujar Ruben sapaan akrabnya.

Sementara saat dikonfirmasi, perkembangan rencana kawasan strategis di bagian Utara Kabupaten Bogor, Kepala Bagian Program dan Pengendalian Pembangunan Asisten Ekbang Sekda Kabupaten Bogor Ajat Rohmat Jatnika mengatakan, penyediaan sarana utilitas umum memang menjadi hal penting untuk pengembangan wilayah, termasuk penataan jalan utama dan titik strategis di satu wilayah.

Menurutnya, rencana pengembangan wilayah akan di integrasikan dengan berbagai dinas teknis, termasuk dengan aparatur dari tingkat desa hingga kecamatan. Dia menegaskan, Pemkab Bogor melalui Bagian Prodalbang Sekda dan Bappeda, masih terus melakukan kajian serta pendalaman pengembangan wilayah terintegrasi tersebut secara bertahap.

“Tahap awal ini Pemkab Bogor fokus pada kajian serta rencana pembangunan RSUD serta jalan lingkar Ciseeng Gunungsindur sepanjang 7 kilometer,” ucapnya. (FHR/Andi).

Check Also

Dua Hari Wilayah Bogor Alami Suhu Udara Panas

TAJURHALANG – Dalam 2 hari terakhir suhu udara di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor dirasakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *