globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

salah satu santri Azis Gagap sedang memegang telur burung puyuh

Tidak Hanya Berkomedi, Azis Gagap Juga Berternak Burung Puyuh

LEUWISADENG – Ada hal yang menarik dari komedian Opera Van Java yaitu Azis Gagap. Tidak hanya menjadi penghibur masyarakat Indonesia saja, pria yang dikenal ramah ini pun ternyata memiliki Pondok Pesantren Ash Habul Aziziyyah, di Desa Kosol, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Ponpes itu ternyata dihuni oleh mayoritas anak yatim piatu. Tidak hanya disitu saja, Azis Gagap juga ternyata berternak Burung Puyuh, dengan dikelola oleh karyawannya yang tinggal di ponpes tersebut.

 Azis sapaan akrabnya itu, telah menjalankan usaha ini kurang lebih 1 tahun, mulai dari 200 ekor Burung puyuh hingga sekarang mencapai 4 ribu ekor.

“Burung puyuh betinanya kita ternakan, untuk diambil dan dijual telurnya. Kalo yang jantan dijual dagingnya, terkadang buat makan para santri juga,” kata Pendi yang merupakan karyawan pelawak kondang  tersebut.

Setiap sorenya, ternak milik Azis itu kurang lebih memanen 1.500 butir telur atau 15 kilo gram, yang dihasilkan Burung Puyuh per harinya.

“Telurnya ada yang dijual dan ada juga yang ditetaskan,” imbuhnya.

Sekedar diketahui,  di samping berkomedi, Azis mulai berternak Burung Puyuh ini untuk menambah perekonomian Ponpes miliknya. Selain itu, peternakan burung puyuh ini menjadi tempat belajar bagi para santrinya, agar memiliki pengalaman dan menjadi pengusaha yang milenial, telur puyuh yang diternakan kembali diperkirakan menetas 10 – 16 hari dan disimpan di tempat yang hangat. (Riski/Andi)

Check Also

Ketum PBNU Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di UNUSIA

KEMANG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *