globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

World Clean Up di Stadion Pakansari Cibinong

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperingati World Clean Up, dengan melakukan aksi membersihkan sampah serentak di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor, adapun pusat peringatan World Clean Up bertempat di Halaman Luar Stadion Pakansari, Cibinong, yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin,pada Sabtu (21/9/2019).

Pemerintah Kabupaten Bogor bersama para relawan, mahasiswa, dan anak sekolah, membersihkan lingkungan Stadion Pakansari. Dengan membawa kantong kresek, mereka memunguti sampah plastik yang ada di jalan dan kawasan stadion. Beberapa dari peserta pun memegang poster yang bertuliskan bumi sudah lelah menerima sampah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, aksi bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan di Stadion Pakansari. World Cleanup Day, kata Burhanudin, dilakukan di seluruh Indonesia dan diikuti 158 negara.

“Tadi saya sampaikan, kalau kita jaga alam, alam jaga kita, yang diamanahkan tanah dan air ini. Mari kita sama-sama merawat lingkungan,” katanya.

Ia juga menambahkan, kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Seluruh elemen masyarakat harus ikut peduli dan sadar akan kebersihan lingkungan.

Semua program pemerintah, kata Burhanudin, tidak akan berjalan bila masyarakatnya tidak peduli.

“Kami minta diubah lah pola hidup masyarakat yang tidak bersih. Jangan buang sampah di jalan dan sungai,” beber dia.

Sementara itu, Sekretaris DLH Kabupaten Bogor Anwar Anggana, mengatakan ada banyak sampah plastik, styrofoam, puntung rokok yang diambil semua peserta.

“Sampah ini nanti akan dipisah, jadi yang bisa didaur ulang dengan yang akan langsung dibuang oleh DLH,” tutur Anwar. (Andi)

Check Also

Ketum PBNU Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di UNUSIA

KEMANG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *