1.064 Calon Kades Dikumpulkan Bupati Bogor

  • Whatsapp
Sebanyak 1.064 Calon kepala desa sudah mulai memenuhi gedung Tegar Beriman dalam acara deklarasi damai Pilkades 2019

CIBINONG – Sebanyak 1.064 calon kepala desa (Kades) dari 273 desa di Kabupaten Bogor hari ini Selasa (22/10/2019) akan melakukan deklarasi damai, yang dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman.

Pantauan di lokasi, sudah tampak calon kades se-Kabupaten Bogor itu memenuhi gedung Tegar Beriman tersebut.

Read More

Rencananya, acara deklarasi damai itu akan dikomandoi oleh Bupati Bogor Ade Yasin, supaya pada penyelenggaraan pada 3 November 2019 bisa berjalan kondusif.

Pemkab Bogor pun sudah menggelar rapat internal bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di ruang rapat Kantor Bupati Bogor, pada Rabu (16/10/2019) kemarin.

“Kita ada langkah pengamanan yang dilakukan oleh kami baik Pemda juga TNI dan Polri. Kita harus lakukan antisipasi pengamanan, kita harus mengamankan agar Pilkades berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Ade Yasin usai memimpin rapat tersebut kepada wartawan.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto juga mengatakan, keberhasilan pelaksanaan Pilkades tentu menjadi tanggung jawab semua pihak, bukan hanya panitia Pilkades, peran serta para calon Kades sangat penting untuk menjaga kondusifitas.

“Yang utama kita harus jaga kondusifitas Kabupaten Bogor,” katanya belum lama ini kepada Publikbogor.

Ia juga meminta, kepada para calon Kades agar melaksanakan kesepakatan – kesepakatan deklarasi damai serta fakta integritas yang telah dibuat dan ditandatangani bersama.

Tidak hanya itu, politisi Partai Gerindra itu meminta, agar panitia Pilkades netral dalam melaksanakan tugasnya.

“Panitia Pilkades jaga netral,” imbuhnya. (Andi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *