globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

23 Calon Kades di Kecamatan Parung Lakukan Deklarasi Damai

PARUNG – Sebanyak 23 calon Kepala Desa (Kades) dari 7 wilayah desa, yang akan ikut dalam gelaran pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 3 November 2019 mendatang di Kecamatan Parung, mengikuti kegiatan deklarasi damai serta simulasi Pilkades di halaman kantor Kecamatan Parung, Rabu (9/10/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Parung Yudi Santosa, didampingi Kapolsek Parung Kompol Parmin serta Danramil 2111 Parung Kapten (Inf) Iwan. Selain para calon Kades, giat juga diikuti oleh seluruh panitia Pilkades tingkat Kecamatan, Bhabinkamtbmas, Babinsa, Pol PP, Penjabat Kades, para Ketua BPD, seluruh Ketua dan anggota panitia Pilkades dan tim sukses dari masing – masing calon Kades.

Camat Parung Yudi Santosa dalam amanatnya menegaskan, bahwa semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan Pilkades, harus mampu menciptakan pelaksanaan Pilkades yang lancar, aman, jujur, adil dan damai.

“Pilkades harus sukses tanpa ekses. Pesan pokok dari kegiatan hari ini adalah semua pihak harus siap menciptakan Pilkades damai dan profesional. Maka diadakan pula simulasi pemungutan suara dan simulasi penghitungan suara,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Parung Kompol Parmin menegaskan, semua elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Parung harus ikut serta dalam terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah. “Saya himbau agar semua pihak ikut berpartisipasi dan bertanggungjawab terhadap kondusifitas wilayah Kecamatan Parung. Termasuk dalam gelaran Pilkades ini.” Tandasnya.

Isi deklarasi damai yang dibacakan dan ditandatangani semua calon Kades, timses calon Kades, panitia Pilkades dan pihak – pihak lainnya yang terlibat, diantaranya adalah pernyataan untuk mengikuti dan mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan. Informasi yang dikumpulkan awak media ini, setelah kegiatan tersebut, selanjutnya di setiap desa yang akan menggelar Pilkades akan diadakan musyawarah antara panitia tingkat desa bersama calon kades untuk menentukan tempat, waktu pemungutan, waktu penghitungan dan pengundian nomor urut sesuai hasil simulasi. (FHR/Andi).

Check Also

Ketum PBNU Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di UNUSIA

KEMANG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *