globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Dana Pilkades Sudah Bisa Dicairkan Melalui BPKAD

RANCABUNGUR – Adanya beberapa keluhan dari panitia pemilihan kepala desa (Pilkades), tentang belum turunnya dana anggaran pelaksanaan Pilkades serentak 2019, direspon cepat oleh pihak Dinas Pemberdayaan Desa dan Masyarakat (DPMD) Kabupaten Bogor.

Kepala DPMD Ade Jaya menjelaskan, bahwa dana pilkades sudah bisa diajukan kepada BPKAD melalui Camat di setiap Pemerintah Kecamayan. “Namun pengajuan tersebut harus sesuai persyaratan dan mekanisme yang berlaku dan telah ditetapkan. Nanti ada verifikasi di tingkat kecamatan, jadi dokumennya harus lengkap,” ungkap Ade Jaya saat dihubungi, Rabu (9/10/2019).

Dia menambahkan, sebenarnya mekanisme dan petunjuk terkait soal anggaran biaya Pilkades sudah disosialisasikan sudah sejak beberapa minggu lalu ke seluruh panitia Pilkades. “Biaya pilkades itu bersumber dari APBD dan baru bisa diajukan setelah adanya penetapan DPT yang jadwal dan tahapannya dilakukan pada 30 September 2019,” jelasnya.

Kepala Dinas PMD menambahkan, sebelum mengajukan permohonan pencairan dana, ada syarat – syarat dan dokumen yang harus dipenuhi oleh panitia Pilkades dan Pemerintah Desa (Pemdes).

“Semua syarat dan dokumen tersebut nanti akan diverifikasi oleh Camat. Intinya BPKAD siap mencairkan jika semua syarat dan dokumen pengajuan telah lengkap.” Imbuh Ade Jaya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rancabungur Edi Suwito yang dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, 5 panitia Pilkades sedang mempersiapkan syarat dan dokumen pengajuan pencairan. “Saat ini baru 3 desa yang mengajukan namun masih belum lengkap.” Jawabnya.

Terpisah, Sekretaris Panitia Pilkades Parung Fikar Khairul Fahmi mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan syarat dan dokumen pengajuan pencairan dana Pilkades. “Sudah kami serahkan ke Kecamatan Parung. Semoga setelah diverifikasi bisa segera ada pencairan dana tersebut.” Jawabnya singkat. (FHR/Andi).

Check Also

Ketum PBNU Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di UNUSIA

KEMANG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *