FKBR Akan Gelar Kegiatan Dalam Rangka Hari Santri Nasional

  • Whatsapp

KEMANG – Forum Kebangsaan Bogor Raya (FKBR) berencana menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019.

Menurut Ketua FKBR Ahmad Suhadi gelaran pertama yang akan diselenggarakan adalah Festival Kebudayaan dan Tabligh Kebangsaan dengan menghadirkan penceramah KH. Manarul Hidayat Rais Syuriah PBNU dan KH Ma’mur Zawawi Ketua Komisi Fatwa MUI Kabupaten Bogor.

Read More

Giat tersebut, sambungnya akan dilaksanakan pada Jum’at, 25 Oktober 2019, mulai pukul 19:00 WIB.

“Lokasi kegiatan di Lapangan Bola Setu, Desa Kemang, tepatnya di samping gesung Pusdiklat Dinas Perhubungan. FKBR mengajak umat untuk bersatu dan berjikir bersama demi NKRI,” ungkap Kyai Ahmad Suhadi tersebut, Senin (21/10/2019).

Sementara itu Sekretaris FKBR Fadil Ismail menambahkan, kegiatan kedua yang akan digelar FKBR dalam rangka Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda adalah penanaman 1000 pohon, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 26 Oktober 2019, mulai pukul 09:00 WIB di Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang. Untuk kegiatan terakhir, masih kata Kyai Ahmad Suhadi, adalah diskusi publik dengan tema ‘Peran Pemuda Dalam Memperkokoh Bingkai NKRI’.

Dijelaskan Fadil, dalam giat diskusi publik tersebut akan hadir para narasumber dari berbagai kalangan pemuda diantaranya, Deni Ahmad Haidar Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Rudi Haryono Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Jabar, Mubarak Ahmad Kamil Ketum PP Pemuda Ahmadiyah, Edi Silaban Ketua Pemuda Katolik Jawa Barat dan Waspada, MM, Dosen UNUSIA.

“Untuk lokasi kegiatan diskusi publik adalah Auditorium Gedung UNUSIA B, Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Seluruh kegiatan FKBR tersebut terbuka untuk umum,” jelasnya. (Andi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *