HUT ke 37, Yonkes 1 Kostrad Akan Gelar Bhakti Sosial

  • Whatsapp
Pasi Intel Yonkes 1 Kostrad Kapten Kapten Ckm Abdul Malik Zen

CIBINONG – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 37, Bataliyon Kesehatan (Yonkes) 1 Kostrad akan melaksanakan beberapa kegiatan dibidang sosial.

Kegiatan itupun diantaranya, melaksanakan penyuluhan pemeriksaan gigi terhadap siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Karadenan, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Read More

Pasi Intel Yonkes 1 Kostrad Kapten Kapten Ckm Abdul Malik Zen mengatakan, pada HUT ke 37 ini akan ada beberapa kegiatan yang melibatkan semua unsur komponen dari anggota Yonkes 1 Kostrad.

“Acara akan dimulai pada esok hari,” katanya ketika ditemui di ruangan kerjanya, Senin (21/10/2019).

Kapten Ckm Malik menjelaskan, pihak Yonkes 1 Kostrad juga akan melaksanakan pembersihan sungai didaerah Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja dan penanaman pohon diwilayahnya.

“Kita siapkan 500 pohon jenisnya pohon Albasia, Mahoni, Trembesi, untuk pohon buahnya disiapkan jambu biji, dan sirsak dan itu akan ditanam di wilayah Yonkes 1 Kostrad dan Bantara sungai,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk agenda lainnya juga akan dilaksanakan ziarah ke makam pahlawan di Pondok Rajeg, donor darah serta sunatan massal pada puncak acara pada 25 Oktober 2019 mendatang.

“Untuk donor darah kita bekerjasama dengan PMI Sukabumi, dan kegiatan sosialisasi itu juga melibatkan unsur masyarakat sekitar juga,” imbuhnya.

Ia berharap, di HUT ke 37 Yonkes 1 Kostrad ini bisa sukses sesuai dengan Moto nya yaitu Terbaik, Terlatih dan Profesional. “Terbaik, Terlatih dan Profesional untuk rakyat,” harapnya.

Ia menambahkan, pada kegiatan sunatan massal sudah terdaftar sebanyak 32 anak dan itu dari masyarakat sekitar, juga melibatkan beberapa unsur dari dokter Yonkes 1 Kostrad diantaranya tiga dokter umum dan perawat. “Semua peralatannya dari Yonkes,” tukasnya. (Andi).

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *