globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ini Motif 38 Bandar Narkoba, Yang Berhasil Diungkap Satnarkoba Polres Bogor

CIBINONG – Sebanyak 25 kasus pengendara Narkoba di Kabupaten Bogor berhasil diungkap oleh Satnarkoba Polres Bogor. Hal itupun diungkapkan oleh Kapolres Bogor AKBP M Joni, saat melakukan pres rilisnya di Mako Polres Bogor, Jumat (11/10/2019).

M. Joni mengatakan, dari 25 kasus yang berbeda ini Satnarkoba Polres Bogor berhasil mengamankan 38 pelaku pengedar narkoba yang dinilai kuat, adalah bandar lokal.

“Penangkapan pun berbeda-beda wilayah, ada dari wilayah Gunung Putri, Cileungsi, perbatasan Jakarta, sampai ke wilayah selatan,” katanya kepada wartawan.

Barang bukti yang berhasil diamankan Satnarkoba Polres Bogor

Kapolres yang baru menjabat selama dua Minggu kurang lebih itu menerangkan, terkait profesi pelaku sebagai pengedar narkoba itu, mereka (Bandar.red) juga ada berbagai macam pekerjaan dari mulai pegawai pabrik, dan ada juga yang pengangguran.

“Banyak ada pengangguran, ada juga buruh pabrik,” ujarnya.

Masih kata Joni, pelaku juga ada yang sudah menjadi incaran Satnarkoba Polres Bogor, dan pemain baru. Terkait motif peredaran pelaku, kebanyakan karena kebutuhan ekonomi.

“Dari hasil penjualan mereka bisa menikmati hasilnya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, modus pelaku mengedarkan barang haram ini berbagai macam, dari mulai jaringan yang sudah di kenal, teman ke teman, dan rata-rata mereka sistemnya terputus. Tapi, sejauh ini mereka tidak menggunakan media sosial (Medsos.red). “Tapi kita akan perdalami lagi nantinya,” jelasnya.

Terkait pengembangan sendiri, Satnarkoba juga akan melakukan pengembangan terkait bandar besar jaringan Narkoba ini. Tapi beberapa ada banyak di wilayah luar Bogor, nanti juga pihaknya akan bekerjasama dengan polres-polres dan Polda diluar kota nantinya.

Barang bukti yang berhasil diamankan Satnarkoba Polres Bogor

“Sementara ini belum ada jaringan di dalam lapas, tapi kami akan terus melakukan pengembangan lebih lanjut,” imbuhnya.

Dalam 25 kasus tersebut Polisi berhasil mengamankan 1.5 kilo gram lebih sabu-sabu, 1.5 kilo gram ganja dan ribuan butir jenis obat-obatan keras.

“Kami juga sudah melakukan pengembangan dari lima jaringan yang berbeda, dari 25 kasus tersebut,” katanya kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).

Ia menambahkan, Polres Bogor pun menjerat pelaku pengedar narkoba itu dengan pasal 114, 112 dan 127, undang-undang nomor 35 tahun 2019 tentang Narkotika.

“Ancaman delapan tahun minimal, dan maksimal sampai 15 tahun penjara,” jelasnya. (Andi).

Check Also

Ketum PBNU Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di UNUSIA

KEMANG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *