Monyet Ekor Panjang Serang Warga Sadeng

  • Whatsapp
Salah seorang Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor mencari monyet saat menerima aduan mengenai monyet yang berekor panjang menyerang warga di Kecamatan Leuwisadeng

LEUWISADENG – Masyarakat Kampung Paku, RT 04/04, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng resah dengan keberadaan seekor Monyet yang belum lama ini menyerang warga.

Monyet yang ekornya panjang itu sudah beberapa kali meresahkan warga, Bahkan, Sempat menyerang anak kecil yang sedang bermain dan hal itu sudah dirasakan oleh warga sejak dua pekan terakhir ini.

Read More

Salah seorang warga Jana mengungkapkan, warga sudah berupaya untuk menangkap monyet berekor panjang tersebut dengan cara menjeratnya dengan alat yang sudah dirancang, akan tetapi upaya warga itu masih belum berhasil.

“Kami khawatir ada korban lagi karena ulah monyet tersebut,” ujarnya kepada Publikbogor, Senin (21/10/2019).

Meski sudah dijebak dengan makanan, namun monyet tersebut masih belum bisa di tangkap sampai saat ini, Diduga, monyet liar ini sebelumnya dipelihara oleh seseorang dan terlepas.

Sejumlah petugas Damkar juga langsung turun ke lapangan, untuk menangkap monyet ekor panjang tersebut dengan cara ditembak bius atau kandang jebakan.

“Setelah monyet lepas, tak mendapat pakan cukup sehingga mendatangi pemukiman,” dugaannya.

Ia juga memberi tahu kepada warga agar tidak perlu takut jika bertemu dengan monyet tersebut. “Tetap tenang, jangan berteriak karena bisa membuat monyet takut,” pungkasnya. (Dani/Andi).

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *