Sebanyak 1.280 Peserta Ikuti JOTA-JOTI Nasional ke-40

  • Whatsapp
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, Didi Kurnia saat menjelaskan jelang kegiatan Jambore On The Air (JOTA) Nasional ke-82 dan Jambore On The Internet (JOTI) Nasional ke-40

SUKARAJA- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, ajak ribuan anggota pramuka dalam kegiatan Jambore On The Air (JOTA) Nasional ke-82 dan Jambore On The Internet (JOTI) Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Bogor, di Bumi Perkemahan Cimandala Sukaraja.

Hal itu dilakukan untuk memperluas jejaring komunikasi antar anggota pramuka lokal, nasional, maupun internasional. Sarana bertukar infotmasi dan pengalaman, serta pengetahuan para anggota pramuka.

Read More

Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI) merupakan kegiatan tahunan gerakan pramuka, yang diselenggarakan secara nasional, provinsi maupun tingkat Kabupaten bekerjasama dengan organisasi radio amatir RI.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, Didi Kurnia mengatakan, salah satu tujuan kegiatan Jota Joti Pramuka Tingkat Kabupaten Bogor, selain untuk memperluas jejaring komunikasi antar anggota pramuka diberbagai daerah bahkan internasional, sarana bertukar infotmasi dan pengalaman. Juga untuk meningkatkan pengetahuan anggota pramuka, hingga saling bertukar informasi.

“Melalui kegiatan ini, kami coba manfaatkan media internet untuk mendapat informasi kepramukaan sebagai wadah saling tukar ilmu, pengetahuan dan keterampilan. Melalui JOTA dan JOTI, peserta dapat berkomunikasi langsung dengan anggota pramuka luar daerah. Diera teknologi ini, kita harus siap menghadapinya, kami berharap dengan kegiatan ini bisa melahirkan generasi unggul dengan penguasaan teknologi yang optimal,” katanya dalam pres rilis yang diterima Publikbogor, Senin (21/10/2019).

Ia menjelaskan, Jota Joti Pramuka tingkat Kabupaten Bogor, diikuti oleh 40 kwartir ranting Se-Kabupaten Bogor, dengan jumlah peserta sekitar 1.280 orang.

“Alhamdulilah antusias peserta sangat tinggi, karena kegiatan ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dan komunikasi yang aktif. Melalui media ini tidak ada batas waktu dan ruang, karena menggunakan jaringan radio dan internet,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu anggota pramuka Kabupaten Bogor, Ismi Kherunisa menuturkan, banyak pengalaman serta ilmu pengetahuan yang ia dapat dalam kegiatan tersebut.

“Banyak manfaat, mulai dari teman baru, mengenal budaya daerah lain, program inovasi pramuka di seluruh Indonesia. Serta meningkatkan kualitas kemampuan diri dalam menghadapi perubahan zaman kedepannya. Wajib dilakukan setiap tahun, sukses untuk pramuka Kabupaten Bogor,” beber Ismi. (Andi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *