globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Sekolah Relawan Berikan Bantuan Air Bersih, Untuk Warga Bogor Barat

LEUWISADENG – Hujan memang sudah turun di beberapa wilayah Kabupaten Bogor, akan tetapi, hal itu masih banyaknya wilayah yang belum turun hujan, seperti yang dirasakan warga Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Mereka sangat kesulitan mendapatkan air bersih, sehingga mendapatkan bantuan sosial Dali lembaga Sekolah Relawan pada Senin (23/9/2019 kemarin.

Bantuan kerelawanan ini telah di operasikan di Kabupaten Bogor sejak 3 sampai 4 bulan yang lalu, oleh Lembaga Sosial Sekolah Relawan.

Merekapun (Sekolah Relawan.red) membantu masyarakat dengan 2 mobil tangki air yang membawa 6.000 liter air bersih, yang dikirim untuk membantu masyarakat yang kekurangan air akibat musim kemarau yang melanda warga Sibanteng tersebut.

Hanya saja 1 mobil tangki air tidak dapat beroperasi dikarena mengalami kendala.
“Bogor yang berdampak paling parah yaitu Bogor Barat, diantaranya di daerah Ranca Bungur, Sadeng, Tenjo, dan Parung Panjang,” kata Zildan (34) salah seorang tim Sekolah Relawan, Selasa (1/10/2019).

Sekolah Relawan adalah lembaga sosial yang bertempatan di Jalan Sawi No 139, Beji Depok. Bukan hanya bantuan air bersih, tetapi masih banyak lagi kegiatan kerelawanan yang dilaksankan dan disebarkan ke seluruh Indonesia.

“Bantuan air bersih ini adalah bagian kecil lagi kegiatan kita, kebakaran hutan di Riau kita juga ikut berpartisipasi, dan kegiatan rutin kita adalah free food car, yang kita laksanakan setiap hari Jumat” katanya.

Warga pun sangat antusias dengan dantang nya bantuan ini.
“Syukur Alhamdulillah masyarakat terbantu semua dengan adanya bantuan ini,” ujar cucup (40) warga yang merasakan bantuan tersebut. (Rizky/Andi).

Check Also

Ketum PBNU Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di UNUSIA

KEMANG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *