globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Tiga Roda Lepas Lulusan Pelatihan Garmen Angkatan 1 Tahun 2019

KLAPANUNGGAL – Sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari 6 desa mitra (Citeureup, Nambo, Gunung Putri, Lulut, Leuwikaret, dan Bantarjati), dinyatakan lulus dari pelatihan garmen angkatan 1 tahun 2019, yang diadakan oleh Tiga Roda bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Indah Jaya. Acara pelepasan lulusan pelatihan garmen berlangsung di kompleks GEMARI di Desa Bantarjati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Dalam acara pelepasan tersebut, diumumkan 3 lulusan terbaik angkatan 1 tahun 2019, yaitu: Tati Awaliah dari Desa Bantarjati (Juara I), Nia Mulia dari Desa Citeureup (Juara II), dan Marni dari Desa Nambo (Juara III). Lulusan terbaik tersebut mendapatkan penghargaan dan hadiah menarik dari Tiga Roda.

Sejak tahun 2001, Tiga Roda melakukan pelatihan menjahit garmen bagi mitra dari 12 desa yang ada di sekitar Pabrik Citeureup. Jenis materi pelatihan yang diberikan berupa pelatihan menjahit tingkat dasar, dengan materi pengenalan mesin jahit, memasang jarum, memasang benang, menjahit maju mundur zigzag, membuat kerah baju, menjahit kantong bobok dan obras, serta pemberian motivasi. Pelatihan dilakukan selama 1 bulan penuh dengan peserta 30 orang. Walaupun pelatihan ini mayoritas diikuti oleh perempuan, namun juga dapat diikuti oleh kaum pria.

Dalam sambutannya, Corporate Social Responsibility & Security Division Manager, Sahat Panggabean, menyampaikan manfaat dari adanya pelatihan menjahit garmen untuk warga mitra. Lulusan dari pelatihan ini akan langsung direkrut oleh perusahaan garmen di sekitar wilayah Indocement seperti PT Heksa HB, PT Levindo Indonesia dan PT JMTech Busana.

“Kami berharap, para alumni pelatihan garmen dapat bersaing secara skill dengan ribuan tenaga kerja di luar sana serta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diajarkan selama pelatihan. Kami juga berharap agar para alumni dapat menjaga nama baik alumni pelatihan garmen yang diadakan oleh Tiga Roda ini, sehingga menjadi motivasi bagi warga lain untuk ikut dalam pelatihan yang akan datang untuk juga merasakan manfaat dari pelatihan garmen,” katanya, (1/10/2019).

Berikutnya, Angkatan ke 2 akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 dengan jumlah peserta 30 orang yang keseluruhannya berasal dari desa mitra. Tiga Roda berkomitmen untuk terus melaksanakan Program Kemitraan secara berkelanjutan (Sustainability Development Program) kepada 12 desa di sekitar Pabrik Citeureup, Bogor, dimana materi pelatihan yang diberikan, disesuaikan dengan permintaan perusahaan garmen yang masih banyak membutuhkan karyawan terampil siap bekerja. (Andi).

Check Also

Masyarakat Tanjungsari dan Cianjur Apresiasi Program TMMD ke 106

TANJUNGSARI – Dibukanya infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, menuju Kampung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *