globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Nanggung Lakukan Perbaikan Data BPJS

NANGGUNG – Untuk memberikan pelayanan terbaik, kepada peserta Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS), Puskesmas Nanggung melakukan langkah perbaikan data sinkronisasi data.

“Tadi penyamaan data, ada yang salah alamat, nama, perbaikan NIK, tanggal lahir, termasuk salah Askes,” katanya Kepala Puskesmas Nanggung, Dr. Baringin Manik, kepada Publikbogor, melalui telepon selulernya, Kamis (3/10/2019).

Dr. Baringin mengungkapkan, untuk memberikan pelayanan terbaik, Puskesmas Nanggung melakukan langkah kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cibinong. Seharusnya kata dia, pihak yang membutuhkan harus langsung datang ke bersangkutan.

“Nah kalau ini BPJS jemput bola, ke Puskesmas Nanggung,” ungkapnya.

Lanjut pria yang juga sebagai kepala Korwil Puskesmas Jasinga itu, dalam jemput bola ini dirinya menghadirkan tujuh desa di Kecamatan Nanggung. Diantaranya Desa Nanggung, Kalong Liud, Parakan Muncang, Batu Tulis, Sukaluyu, Hambaro sama pangkal Jaya.

“Sebenarnya semua desa ada, seperti Malasari, Cisarua, Curugbitung dan Bantar Karet, tapi kan wilayah kerja saya tujuh desa itu,” jelasnya.

Masih kata Baringin, BPJS kesehatan juga nantinya akan melakukan kunjungan ke puskesmas yang lain juga, Karena ini sebuah rangkaian, dan itu sesuai dengan kebutuhan puskesmas bersangkutan.

“Kalau memang banyak data yang tidak sinkron, bisa langsung ditindaklanjuti oleh BPJS kesehatan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, BPJS tersendiri nantinya akan melakukan kunjungan kembali ke Puskesmas Nanggung, pada bulan Desember akhir tahun ini. (Andi).

Check Also

Ketum PBNU Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di UNUSIA

KEMANG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *