globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

UNUSIA Gelar PKD, Guna Terbentuknya Kader Mujahid Yang Berintegritas

KEMANG – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Cabang Kabupaten Bogor, menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Villa Joglo Candali-Bogor, Kamis s/d Minggu (3-6/10/2019).

Kegiatan ini diikuti 26 peserta dari beberapa Komisariat Kabupaten Bogor, dengan tema ‘Pengamalan Nilai-nilai Ahlussunnha Wal Jama’ah, Guna Terbentuknya Kader Mujahid Yang Berintegritas’.

“Jenjang Kaderisasi ke dua ini di laksanakan selama 4 hari (3-6 Oktober 2016 ), agar terciptanya kader yang berintegritas sesuai tema yang telah di cetuskan,” Kata Uzhuri Romis selaku ketua Panitia Pelaksana, Senin (7/10/2019).

Sementara itu, Ketua PC PMII Kabupaten Bogor M. Dzul Fikri mengungkapkan, proses kaderisasi sangatlah diperlukan sekali selain sebagai estafet pergantian kepemimpinan untuk bertanggung jawab mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, juga agar terciptanya ekspansi secara keseluruhan.

“Sebagai Mahasiswa kita harus mampu membentuk kaderisasi muslim Indonesia yang memiliki ilmu, memiliki jiwa leader, berkarakter, berbudi luhur serta mampu untuk bertanggung jawab demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Badrul Munir berkesempatan menutup langsung kegiatan kaderisasi PKD, juga sebagai perwakilan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Barat. Dalam hal ini ia memberikan beberapa motivasi dan arahan kepada para kader yang baru saja di baiat.

“Jenjang kaderisasi ke dua PMII ini merupakan ajang untuk menuangkan gagasan, menyusun setrategi gerakan untuk kemudian di implementasikan di tengah-tengah masyarakat. Tentunya, gagasan dan gerakan tersebut harus sesuai dengan konteks dan kebutuhan perkembangan zaman,” katanya.

Ia menambahkan, pengurus PMII penyelenggara juga berharap para kader nantinya, mampu mengamalkan apa yang telah diperoleh dalam pengkaderan tersebut semaksimal mungkin. (Sahroni/Andi).

Check Also

Masyarakat Tanjungsari dan Cianjur Apresiasi Program TMMD ke 106

TANJUNGSARI – Dibukanya infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, menuju Kampung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *