globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

YBM PLN Gelar Wisata Edukasi, Untuk Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

CISEENG – Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM STEI SEBI mengadakan Program SUMRINGAH (Senyum Riang Anak Hebat) dengan mengajak 100 anak Yatim dan dhuafa wisata edukasi ke Kidzania Jakarta.

Acara ini bertujuan memberikan hiburan dan pembelajaran profesi kepada anak-anak sehingga mereka akan lebih semangat belajar menggapai cita-citanya. Anak yatim dan dhuafa tersebut berasal dari Desa Parigi Mekar Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor.

Rahmadi, seorang peserta diantara 100 anak dalam acara tersebut mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Rahmadi merupakan anak yatim yang duduk di kelas 1 SD dan tinggal hanya bersama ibu kandungnya sekaligus tulang punggung keluarga.

“Untuk kebutuhan sehari-hari ibunya Rahmadi menjual gorengan. ibunda Rahmadi berharap apa yang dilakukannya bermanfaat untuk masa depan Rahmadi dan bisa melihat anaknya punya cita-cita tinggi,” ungkap Syahla, seorang panitia kegiatan dari YBM PLN, Jumat (11/10/2019).

Dalam acara ini, YBM PLN TJBB dan P2B mengajak Rahmadi beserta teman-temannya untuk berwisata edukasi di Kidzania Jakarta. Rombongan anak yatim dan dhuafa ini ditemani oleh mahasiswa/i dari BEM KBM STEI SEBI dan selama dalam perjalanan anak-anak tersebut diajak menuliskan setiap cita-citanya. Sesampainya di lokasi kegiatan, anak – anak mendapatkan gelang khusus, boarding pass dan cek yang harus ditukarkan di Bank, guna mendapatkan 50 Kidzos (mata uang yang digunakan di Kidzania).

Kegiatan wisata edukasi dibuka oleh Direktur YBM PLN dan didampingi oleh Wakil Presiden BEM KBM STEI SEBI. Selesai acara seremoni pembukaan, seluruh peserta langsung bermain diwahana yang mereka sukai didampingi para mahasiswa. Mereka nampak sangat menikmati kebersamaan dalam wisata, mengamati setiap pergerakan dan belajar bekerja secara nyata.

“Tujuan dari rangkaian acara wisata edukasi ini adalah membangun kepercayaan diri dalam merangkai impiannya masing-masing. Dan tentunya membahagiakan anak-anak,” Imbuh Syahla.

Sedangkan Intan, salah satu muzaki dari YBM PLN mengaku bahagia dan menikmati kegiatan tersebut, karena dikemas dengan rapi dengan program wisata edukas. Menurutnya, kegiatan semacam ini tentu akan sangat berkesan pada di hati anak-anak.

“Basanya sesuatu yang anak kecil alami pada masanya itu akan selalu teringat hingga mereka tumbuh dewasa bahkan sampai tua nanti. Semoga dengan diadakan nya acara ini, apa yang kita ingin mereka dapatkan, dapat tercapai,” imbuhnya. (FHR/Andi).

Check Also

Ketum PBNU Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di UNUSIA

KEMANG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *