Anggaran Untuk Mempercantik Stadion Pakansari Terkendala Pemerintah Pusat

  • Whatsapp
Stadion Pakansari Cibinong dilihat dari luar gerbang, Foto : Andi Ahmad

PUBLIKBOGOR.COM | CIBINONG – Tidak masuknya revitalisasi Stadion Pakansari, dalam Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020, membuat rencana penganggaran percantik stadion tersebut terkendala.

Bagaimana tidak, besaran rencana anggaran senilai Rp132 miliar, yang diperuntukkan untuk stadion kebanggaan warga Bumi Tegar Beriman sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20, harus menunggu kebijakan dari pemerintah pusat, terkait penganggarannya.

Read More

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor, Didi Kurnia membenarkan hal ini. Meski begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengaku telah mengirim surat kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, juga pemerintah pusat mengenai hal ini.

“Memang anggaran revitalisasi belum masuk dalam pembahasan. Tapi kami sudah mengirimkan surat ke pihak provinsi dan pusat, untuk membantu kami mencarikan solusi terkait permasalahan ini. Karna kami tidak mau menabrak aturan,” kata Didi, saat ditemui belum lama ini.

Tak hanya menyurati dan meminta arahan dari pemerintah provinsi dan pusat, pihaknya juga mengaku akan menempuh sejumlah cara, yang sudah diatur dalam Peraturan Mentri Dalam Negri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017, tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, serta rencana kerja pemerintah daerah.

“Langkah pertama dengan menyurati sudah kita lakukan beberapa waktu lalu. Lngkah keduanya, kita menempuh sesuai Permendagri Nomor 86 Tahun 2017. Caranya seperti apa, akan kita rumuskan lagi. Yang jelas kita akan coba, apakah bisa masukan dahulu atau tidak,” bebernya. (Andi).

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *