Sigit Prabowo Sosok Ideal Kabareskrim Polri

  • Whatsapp
Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabow

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menaikkan pangkat dan melantik Idham Azis menjadi Kapolri Jumat (1/11/2019) kemarin. Akan tetapi disamping itu nama Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencuat sebagai calon kuat Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal menggantikan jabatan yang diemban Idham Azis dulu.

Kursi Kabareskrim pun kini kosong setelah Idham menjabat Kapolri, menggantikan Tito Karnavian yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai pembantu kerjanya di Kementeri Dalam Negeri.

Read More

Ketua LBH Bunga Revolusi, Akhmad Hidayat menilai, Listyo yang lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991itu sangat cocok menjabat Kabareskrim apalagi pada tahun 2014 juga pernah menjadi Ajudan Presiden Jokowi. Dan sudah mempunyai pengalaman sekitar dua tahun menjabat Kapolda Banten dengan pangkat brigadir jenderal.

“Penunjukan Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon kuat Kabareskrim adalah pilihan yang tepat Bapak Kapolri, karena selain berprestasi dan punya jejak rekam yang baik, beliau juga pernah menjadi ajudan Presiden RI. Artinya, itu sudah lebih dari cukup referensi kapolri menunjuk beliau sebagai Kabareskrim,” kata Daday Sapaan Akrabnya, kepada Publikbogor.com, Senin (4/11/2019).

Daday menjeleskan, selain mantan ajudan Presiden RI, Irjen Listyo Sigit Prabowo juga pernah menjadi Kapolda Banten, dan saat itu Banten sangat kondusif di pimpinnya, kedekatan dengan masyarakat, mahasiswa dan ulama juga sangat baik.

“Saya meyakini di tangan beliau, kasus kasus besar, dan penuntasan kasus Novel Baswedan bisa di ungkap,” tegas mantan presiden mahasiswa UIKA tersebut. (Andi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *