Dalam Acara Refleksi dan Evaluasi Pengawasan, Bawaslu Sebut Ada 21 Pelanggaran Pada Pemilu 2019

  • Whatsapp

PUBLIKBOGOR.COM | CIBINONG – Bawaslu Kabupaten Bogor menggelar kegiatan refleksi dan evaluasi pengawasan, pada Pemilihan Umum tahun 2019, yang dilaksanakan di Hotel M-One, Kecamatan Sukaraja.

Koordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin, mengatakan, ada sekitar 21 jumlah pelanggaran di Kabupaten Bogor dalam pemilu tahun ini. Untuk mempersiapkan tahapan pemilu mendatang, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Bawaslu Provinsi maupun Pusat.

Read More

“Keseluruhan ada sekitar 21 pelanggaran di Kabupaten Bogor, 3 tidak teregis (terdaftar-red), sisanya kebanyakan pelanggaran administrasi walaupun ada juga yang masuk ke dugaan pidana pemilu,” katanya, kepada Publikbogor.com, (20/12/2019).

Menurutnya, kegiatan refleksi ini digelar untuk mengingat kembali bagaimana pengawasan Bawaslu dalam tahapan-tahapan pemilu yang sudah di gelar.

“Ini mengingat kembali tahapan- tahapan yang dilakukan, maka dari itu kami mengundang berbagai elemen yang ada,” ucapnya.

Hal senada diutarakan oleh Koordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bogor, Burhanudin.

Menurutnya, kegiatan Refleksi dan evaluasi pengawasan partisipatif bagi masyarakat lintas agama ini, di adakan bertujuan untuk merefleksikan sejauh mana partisipasi masyakat lintas agama dalam melakukan pengawasan pemilu di 2019 kemarin.

“Pemilu 2019 sudah selesai, akan tetapi upaya mendorong masyarakat untuk bersama mengawal pemilu harus terus diilakukan dan dimaksimalkan, supaya pencegahan dugaan pelanggaran saat pemilu mampu di tekan dan diminimalisir,” singkatnya. (Andi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *