DPRD Akan Bahas Beberapa Poin Terkait PPE

  • Whatsapp

PUBLIKBOGOR.COM | CIBINONG – Ada beberapa poin yang akan dibahas oleh DPRD Kabupaten Bogor, terkait kasus PT. Prayoga Pertambangan dan Energi mengenai tidak digajihnya karyawan PPE selama tujuh bulan, dari mulai Juni sampai sekarang.

Hal itupun diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, ketika ditemui usai melakukan audiensi dengan serikat pekerja PPE di gedung serbaguna DPRD Kabupaten Bogor, Jumat (6/12/2019).

Read More

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu mengatakan, langkah awal yang akan dilaksanakan adalah mengupayakan membuat rekomendasi kepada pemegang saham nomor satu yaitu Bupati Bogor, Ade Yasin sebagai kepala daerah.

“Pertama harus diselesaikan hak yang harus diterima oleh karyawan, yang kedua hak yang akan diterima karyawan ini kan kita juga melihat kemampuan kabupaten, kita merekomendasikan agar gaji dibayar, dibayarpun kalau memang merasa berat yang terpenting kita punya itikad baik dibayar bertahap,” ujarnya.

Untuk langkah yang kedua lanjut Rudy, mengenai BPJS Kesehatan karyawan PPE yang masih belum dibayar, pihaknya pun akan berupaya untuk merekomendasikan agar segera mengambil langkah konkrit.

“Pertama bayarkan BPJS nya, nah kalaupun tidak tadi tuntutan karyawan sendiri adalah supaya BPJS yang dibayarkan PPE ini dialihkan kepada karyawan, supaya dibayar oleh masing-masing, karena ini kan keluhan bukan karyawan, melainkan keluhan masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Pria yang dipercaya oleh Partai besutan Prabowo Subianto untuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu mengaku, akan segera memanggil kembali pihak direksi perusahaan milik daerah tersebut, dan Direksi yang baru walaupun hanya PLT dirinya berencana akan memanggil pada Kamis 12 Desember 2019 mendatang.

“Tujuannya hari ini kita sudah rapat dengan serikat pekerja PPE, kita pun tidak mau satu pihak dan kita akan meminta pendapat dari direksi dan pimpinan PPE seperti apa, kita akan mencari solusi bukan mencari salahnya PPE atau karyawan kita tidak yah, solusi untuk menyelamatkan PPE supaya beroperasi kembali seperti apa,” tukasnya. (Andi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *