Ibu Rumah Tangga Jadi Pengedar Narkoba

  • Whatsapp
Barang bukti dan pelaku saat dipajangkan Satnarkoba Polres Bogor didepan Mapolres Bogor. Foto : Andi Ahmad

PUBLIKBOGOR.COM | CIBINONG – Dari 53 tersangka yang berhasil diamankan Satnarkoba Polres Bogor, ada satu ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai pengedar dan pemakai Narkoba.

Kasat Narkoba Polres Bogor, AKAP Andri Alam, mengatakan, satu orang ibu rumah tangga itu berinisial NO yang berhasil diamankan di wilayah hukum Kecamatan Cileungsi.

Read More

“Barang bukti yang diamankan berupa jenis sabu,” katanya kepada wartawan, di Mapolres Bogor, Jumat (6/12/2019).

Barang bukti yang Dipajangkan di Mapolres Bogor saat pres rilis, Jumat (6/12/2019). Foto Andi Ahmad

Lanjut Andri, ibu rumah tangga tersebut sudah mempunyai anak dan masih berkeluarga, untuk suaminya sendirian masih dalam kategori sebagai saksi.

“Untuk ini suaminya kita jadikan saksi, tapi kita juga belum tahu suami ini pelaku atau tidak,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari total 53 tersangka itu ada tujuh orang sebagai Residivis dengan kasus yang sama, dan dari 40 kasus itu ada delapan jaringan.

“Artinya, delapan jaringan ini berbeda-beda, misalnya jaringan A terdiri dari 20 kasus yang jaringan B terdiri dari dua kasus gitu contohnya, jadi jaringan ini kebanyakan dari Kabupaten Bogor, dilakukan oleh Polsek jajaran dan Polres Bogor, selama 10 hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni mengatakan, seluruh pelaku di kenakan pasal 114 dan 112 undang-undang no 35, untuk ancaman hukumannya minimal delapan tahun sampai 15 tahun penjara.

“Kita kenakan pasal 114-112 undang-undang no 35,” singkatnya. (Andi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *