Jambore Demokrasi Untuk Meningkatkan Partisipasi dan Pemahaman Politik Bagi Perempuan

  • Whatsapp
Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni. Foto : Ist

PUBLIKBOGOR.COM | CIBINONG – Dalam rangka meningkatkan partisipasi dan pemahaman politik bagi perempuan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor menggelar Jambore Demokrasi.

Acara yang dilaksanakan di Aula KPUD Kabupaten Bogor itupun mengusung tema, ‘Sekolah Demokrasi Perempuan Politik’ Sabtu (14/12/2019).

Read More

Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni, mengatakan, sekolah kader perempuan politik ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam politik.

“Kita berharap dengan kita mengadakan kegiatan berkesinambungan seperti ini, tidak selesai untuk tahun ini saja, tetapi ini adalah awal sehingga meningkatkan partisipasi dan pemahaman pendidikan bagi perempuan, jadi tidak hanya sebagai penyelenggara nanti,” katanya kepada wartawan dilokasi acara.

Wanita nomor satu di Komisioner KPUD Kabupaten Bogor ini menjelaskan, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang politik dan demokrasi secara garis besar.

Wanita yang mempunyai dua anak ini juga mengungkapkan, sekolah demokrasi perempuan politik ini dilaksanakan dari mulai hari ini Sabtu (14/12/2019) sampai Selasa (17/12/2019).

“Karena kan konsepnya sekolah, kita datang tiap pagi dan pulang tiap sore, tetapi kenapa diawal tadi skalanya besar, karena kan stadium general biar untuk umum,” ungkapnya.

Mengenai jadwal untuk mengisi sekolah demokrasi perempuan politik ini, lanjut Ummi sapaan akrabnya, dari mulai penyelenggara, Praktis, akademisi sampai komisioner pemilu.

Foto bersama. Saat pembukaan sekolah politik bagi perempuan yang dilaksanakan oleh KPUD Kabupaten Bogor. Foto.: Ist

“Jadi bukan hanya tentang politik saja, ada komisi politik tapi tujuannya ke sana, dan semua komisioner mengisi, supaya meningkatkan parsitipatip tidak hanya pemilih saja, tapi ada juga untuk penyelenggara nanti akan mengisi semuanya, dari mulai KPU dan Bawaslu,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin sangat mengapresiasi, atas trobosan yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Bogor, dengan menggelar sekolah Politik bagi perempuan.

“Hal ini juga merupakan bentuk dongkraknya bagi perempuan untuk terjun ke dunia politik,” katanya.

Dirinya juga sangat mendukung dengan acara ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Ia mengaku, dari Pemerintah Kabupaten Bogor juga akan mensuport mengenai anggarannya kedepan.

“Kita dukung, dan anggaran juga kita akan siapkan dari pemerintah Kabupaten Bogor,” tegasnya. (Andi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *