Persiapan Nataru, Polsek Kemang Undang Pengurus Greja

  • Whatsapp

PUBLIKBOGOR.COM | KEMANG – Menjelang perayaan Natal tahun 2019 serta guna meningkatkan koordinasi untuk pengamanan kegiatan keagamaan tersebut, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kemang Kompol Agus Suyandi, mengundang seluruh pengurus gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Kemang.

Kegiatan pertemuan tersebut berlangsung di kantor Polsek Kemang, kawasan Perumahan Telaga Kahuripan, Desa Jampang Kecamatan Kemang, pada Sabtu (21/12/2019).

Read More

Kompol Agus Suyandi menjelaskan, undangan pertemuan tersebut selain untuk silaturahmi, juga dilakukan untuk peningkatan koordinasi dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kemang.

“Kami akan melaksanakan giat pengamanan perayaan Natal tahun 2019. Hal ini guna terciptanya penyelenggaan ibadah Natal bagi kaum Kristiani secara aman dan nyaman,” ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan, di wilayah hukum Polsek Kemang, ada 8 gereja yang akan digunakan untuk perayaan Natal. Delapan gereja tersebut tersebar di beberapa wilayah desa/kelurahan diantaranya, Desa Pondok Udik, Desa Kemang, Kelurahan Atang Sendjaja, Desa Tegal, Desa Jampang dan Desa Bojong.

Dijelaskan oleh Kompol Agus Suyandi, di setiap gereja tersebut, untuk pengamanan ibadah natal, pihaknya akan menempatkan petugas pengamanan gabungan yang terdiri dari 2 personil Polri (Polsek), 1 personil TNI (Koramil), 2 petugas Linmas, 2 JKU Polmas dan petugas pengamanan internal gereja.

“Dalam pertemuan ini, saya himbau agar pihak gereja bersama petugas pengamanan selalu melakukan pengecekan terhadap orang yang tidak diketahui, termasuk memeriksa barang yang dimiliki atau dibawanya. Saya himbau juga agar erus melakukan koordinasi secara intensif,” pungkasnya. (FHR/Die).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *