Ular Kepala Dua Gegerkan Warga Bojonggede

  • Whatsapp

PUBLIKBOGOR.COM | BOJONGGEDE – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor kembali berhasil menemukan satu ular di Perumahan Citayam Grande Valley, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede. Uniknya, jenis ular belang yang ditemukan itu berkepala dua.

Danru Damkar Kabupaten Bogor, Alan Bastyan mengatakan, penemuan ular berkepala dua itu tidak jauh dari lokasi Perumahan Royal Citayam Residen, yang sempat ditemukan anak ular kobra sebanyak 34 tersebut.

Read More

“Kita dapat laporan dari ketua paguyuban, bahwa di perumahan itu ada sisik ular yang diduga kobra besar, dan sudah dapat satu ular, dan pas pembersih kita dapat satu ular kobra berkepala dua,” katanya kepada wartawan, Senin (16/12/2019).

Dirinya juga menjelaskan, sisik ular besar yang ditemukan warga Perumahan Citayam Grande Valley itu diduga jenis kobra. Menurutnya, dimusim hujan ini memang musim bertelur dan menetes ular, karena pada musim kemarau itu adalah musim kawinnya.

“Kita menghimbau untuk terus kerjabakti bersama, karena musim panas mereka kawin dan musim hujan ini mereka pengembang biakan atau bertelur dan menetes, ular berkepala dua itu ditemukan di selokan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga Perumahan Citayam Grande Valley, Seno Purnomo menjelaskan, pertama penemuan sisik ular berjenis kobra itu ditemukan tiga hari yang lalu saat bekerja bakti bersih-bersih area perumahan.

“Kita beberapa kali menemukan ular kecil yang lewat, kan ini masih banyak rumah yang kosong juga, ada beberapa tempat juga yang belum di tempati, macem- macem banyak ular jenis kobra dan belang juga,” jelasnya.

Sebelumnya lanjut Purnomo sapaan akrabnya, total ular yang berhasil ditemukan warga sampai saat ini berjumlah tujuh kategori masih kecil enam dan yang besar satu jenis Kobra.

“Kita baru menemukan ukar besar satu, total ular di sini ada tujuh jenis kobra, kita juga kesusahan karena kita bukan ahlinya, kalau dibantu oleh Damkar Kabupaten Bogor kita berani juga,” tutupnya. (Andi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *