Aksi Pencurian Kotak Amal Di Cilegon Terekam CCTV

by -14 views

Publikbogor.com – Aksi pencurian kotak amal masjid di Kota Cilegon, Banten terekam kamera CCTV. Pelaku diduga masih berumur belasan tahun.

 

Peristiwa pencurian ini terjadi di Masjid Al Fathu, Kampung Sukajadi, Merak, Cilegon, Rabu (28/10/2020) malam. Pelaku beraksi seorang diri pada malam hari.

 

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku yang masih remaja masuk masuk melalui pintu depan majid. Dia juga sempat berjalan mengendap-endap dan memperhatikan kondisi sekitar.

 

Merasa keadaan masjid sepi, pelaku membawa lari kotak amal berisi uang ratusan ribu rupiah. Pelaku merusak lubang kotak amal dan mengambil isi di dalamnya.

 

Aksi pencurian baru diketahui pengurus masjid pada keesokan hari saat akan menjalankan salat Subuh. Saat itu, mereka melihat kotak amal berada di luar masjid.

 

Pengurus Masjid Al Fathu, Dede mengatakan, pencurian kotak amal dulu sering terjadi. Saat itu kotak amal belum terbuat dari pelat besi. Sekarang saat sudah diganti pelat besi, pencurian sudah tidak sesering dulu.

 

“Dari CCTV sepertinya pelaku sendiri. Sepertinya bukan warga kampung sini karena tidak ada yang kenal. Diduga dari kampung lain,” katanya.

 

Diduga, pelaku sudah cukup lama mengintai kotak amal masjid tersebut. Hingga saat ini, petugas belum melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

 

Sumber : iNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *