BPBD dan Kasi PKM Cigudeg Berikan Bantuan Logistik Ke Korban Rumah Roboh

by -25 views

Publikbogor.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Bersama Pemerintah Kecamatan Cigudeg didampingi Sekdes Warga Jaya dan Karang Taruna Meninjau lokasi Korban Dampak dari angin kencang yang disertai hujan deras

Akibat dari Dampak tersebut 2 rumah warga rusak diterjang angin kencang pada rabu malam lalu hancur porak poranda.

Camat Cigudeg Pardi mengatakan, untuk menanggulangi korban bencana yang rumah nya hancur saya sudah perintahkan pa kades untuk segera memberikan tempat tinggal sementara yang layak untuk ditempati.

Pemerintah Kecamatan dan Pemdes Warga Jaya beberapa hari yang lalu, korban bastiah sudah di sarankan pindah ke rumah tetangga nya yang kebetulan ketua karang taruna yang kebetulan kosong dan jaraknya juga berdampingan dengan bastiah korban bencana angin kencang tersebut.

“Ya tadi sore bastiah sudah dipindahkan dari gubuk yang ditempatinya, sekarang sudah tinggal ditempat tetangganya madropi untuk sementara, sambil menunggu bantuan RTLH tahun depan,”terangnya kepada wartawan (29/10/20).

Sementara itu Sekdes Warga Jaya membenarkan, bahawa korban bastian yang rumah nya rusak parah akibat diterjang angin kencang dan hujan deras, kini sudah menempati rumah tetangganya untuk sementara, mengingat kondisinya sangat memprigatinkan apalagi cuaca nya sering hujan.

“Tadi sore bastiah alias mak Oyong sudah kami pindahkan kerumah warga untuk mengungsi sementara sambil menunggu perbaikan rumahnya yang rusak akibat diterjang bencana angin kencang,”ungkapnya.

Pantauan dilokasi pihak BPD Kabupaten Bogor bersama Kasi PKM Kecamatan Cigudeg dan Karang Taruna sudah turun ke lokasi rumah korban untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan logistik bersama Kasi PKM Kecamatan Cigudeg.

 

(Komeng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *