Khabib Nurmagomedov Resmi Dinyatakan Sebagai Petarung Pria Terbaik UFC

by -12 views

Publikbogor.com – Khabib Nurmagomedov resmi dinyatakan sebagai pound-for-pound (P4P) alias petarung pria terbaik UFC saat ini. Hal itu diketahui dari ranking terbaru yang dikeluarkan UFC pada Rabu (28/10) ini.

 

Sebelumnya, Khabib menyatakan telah pensiun dari dunia Mix Martial Arts (MMA) usai menghadapi Justin Gaethje dalam UFC 254 pada akhir pekan lalu. Pria 32 tahun itu meninggalkan oktagon dengan rekor kemenangan sempurna 29-0.

Khabib menggeser posisi Jon Jones yang cukup lama bercokol di puncak. Sementara, di peringkat ketiga ditempati Israel Adesanya.

 

Terkait dengan hal itu, Khabib pun mengucapkan rasa syukurnya. Melalui akun Instagramnya, petarung berusia 32 tahun itu mengunggah sebuah foto yang menunjukkan tabel peringkat terbaru dengan namanya di urutan pertama.

“Itu adalah hasil kerja dalam hidup saya, saya tidak pernah mendapatkan sesuatu dengan mudah, dan tidak ada yang diberikan kepada saya karena saya pria yang baik,” tulis Khabib.

 

“Kerja keras, memohon kepada Allah, dan sabar, ketiga hal itu membantu saya untuk sukses, dan tentu saja, pengawasan dan nasihat dari Ayah saya, yang telah menginvestasikan banyak waktu dan pekerjaan untuk saya,” tandasnya.

Selama kariernya di arena tarung, Khabib telah mengalahkan nama-nama besar di UFC seperti Justin Gaethje, Dustin Poirier, Conor McGregor, Edson Barboza, Michael Johnson, dan Rafael Dos Anjos.

 

Berikut daftar P4P Pria UFC Terbaru:

Khabib Nurmagomedov

Jon Jones

Israel Adesanya

Stipe Miocic

Kamaru Usman

Alexander Volkanovski

Dustin Poirier

Max Holloway

Petr Yan

Justin Gaethje

Conor McGregor

Robert Whittaker

Tony Ferguson

Deiveson Figueiredo

Francis Nganno

 

Sumber : Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *