Manchester United & Manchester City Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Kepada Para Fans Di Indonesia

by -13 views

Publikbogor.com – Warga Indonesia di berbagai belahan dunia sedang memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Rabu (28/10/2020). Euforia yang sama juga dirasakan Manchester United (MU) dan Manchester City.

 

Tepat di tanggal ini, 92 tahun yang lalu, para pemuda Tanah Air yang berasal dari beragam suku dan agama sepakat mengucapkan janji. Mereka berikrar akan bertumpah darah satu, berbangsa satu dan menjunjung tinggi bahasa persatuan Indonesia.

 

Semangat berkebangsaan itu rutin diperingati masyarakat Indonesia setiap tahunnya. Tak hanya di dunia nyata, warganet di media sosial juga ikut meramaikan Hari Sumpah Pemuda edisi kali ini.

 

MU yang memiliki banyak penggemar di Indonesia tak mau ketinggalan memperingati momen bersejarah ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda di Twitter.

 

“Satu nusa, Satu bangsa, Satu bahasa kita! Selamat hari sumpah pemuda untuk seluruh pemuda-pemudi di Indonesia!” tulis @ManUtd_ID.

 

 

Ini Kunci Sukses Manchester City Juara Premier League

Rival sekota mereka, Man City, juga tak mau ketinggalan. The Citizens mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda sambil mengunggah foto dua pemain andalan yaitu Phil Foden dan Kevin De Bruyne.

 

“Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda, Cityzens Indonesia!” kicau @mancityindo.

 

Selain duo Manchester, jagoan Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) juga membuat ucapan serupa. Bahkan Klub Ibu Kota Prancis itu lebih niat karena mengucapkan sekaligus memperkenalkan fans muda mereka yang punya jiwa sosial tinggi.

 

“Selamat Hari Sumpah Pemuda! Memperingati #SumpahPemuda, PSG ingin mengangkat dua kisah fans kami yang inspiratif. Mereka menekuni dua profesi mulia: seorang guru SLB dan petugas medis,” tulis @PSGIndonesia

 

Sumber : iNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *