, ,

Ratusan Buruh Demo di Kantor Bima Arya

by -20 views
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto saat orasi dihadapan ratusan buruh, (21/10) (Ist)

Publikbogor.com -Ratusan buruh di Kota Bogor, Jawa Barat menggelar aksi protes penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja, yang sudah di sahkan pada (5/10) lalu.

Mereka menggelar aksi penolakan UU Cipta Kerja dengan menggruduk Kantor Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Rabu (21/10).

Berdasarkan pantauan, massa aksi itu mendatangi Balai Kota Bogor sebagai titik aksi.

Sebelum sampai ke Balai Kota Bogor, mereka mengawali aksinya dengan melakukan long march melewati Tugu Kujang dan jalur Sistem Satu Arah (SSA).

Dilokasi juga terlihat ratusan massa sudah memenuhi kantor Bima Arya. Baik dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Bogor maupun dari Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (FSP KEP) Goodyear.

Tak lama kemudian, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto langsung naik ke mobil komando dan juga melakukan orasinya.

Politikus PAN itu berjanji, akan membawa aspirasi buruh di Kota Bogor terkait beberapa point dalam UU Cipta Kerja tersebut.

“Kita akan bawa aspirasi ini bersama APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), dan akan menyampaikan hal ini ke Presiden, agar semuanya jelas, dan tidak ada yang dirugikan sama sekali,” teriak Bima Arya.

Karena kata Bima, APEKSI juga mempunyai catatan terkait Omnibus Law UU Cipta Kerja yang bersebrangan dengan kesepakatan daerah.

“Saya sudah berbicara juga mengenai Omnibus Law ini dengan APEKSI, dan sepakat akan membawa aspirasi di daerah. Karena banyak hal-hal yang menimbulkan kekhawatiran daerah juga,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *