Terus Berbenah, Sirkuit Sentul Siap Gelar Kejuaraan Otomotif Internasional

by -11 views

Publikbogor.com – Jelang Kejuaraan Otomotif Internasional Sirkuit Sentul yang terletak di Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor merupakan sirkuit bertaraf Internasional berbenah.

 

Perbaikan-perbaikan major pada fasilitas sirkuitnya yang utama adalah pengaspalan ulang jalur sirkuit yang dikerjakan oleh BUMD Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) Kabupaten Bogor ini akan menambah kualitas sirkuit dan kenyamanan para pembalap yang adu kecepatan di lintasan sirkuit tersebut.

 

Tepatnya hari ini, Rabu (28/10) diadakan syukuran kecil atas selesainya pengaspalan lintasan sirkuit sentul yang diadakan di tribun utama sirkuit yang dihadiri oleh tokoh otomotif Nasional sekaligus pemilik dan penanggung jawab sikuit Sentul, Tinton Soeprapto terlihat hadir juga ketua Pengurus Pusat (PP) IMI, Sadikin Aksa dan Ketua IMI Pemprov Jawa Barat Fachruzar Sarman serta ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom yang sangat kompak saat dilakukan pemotongan tumpeng dalam seremoni peresmian tersebut.

 

Dalam sambutannya Tinton menyatakan, bahwa ke depan sirkuit Sentul akan kembali menggelar kejuaraan Otomotif baik Nasional maupun Internasional dan dengan aspal baru di lintasan sirkuit Sentul akan menambah keamanan dan kenyamanan para pembalap.

 

“Dengan aspal baru yang ada di sirkuit Sentul ini akan menambah keamanan, kenyamanan dan kecepatan para pembalap, makanya setelah peresmian ini kita akan segera bersiap untuk mengadakan event-event otomotif baik Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

 

Sementara Ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom menyampaikan, fasilitas yang diperbaharui Sentul untuk perkembangan dunia otomotif tanah air pada umumnya dan Kabupaten Bogor pada khususnya.

 

“Saya diundang dalam peresmian ini dan merupakan satu kehormatan bisa bersama-sama dengan salah satu tokoh otomotif Nasional, pak Tinton dan juga ketua PP IMI, pak Sadikin Aksa serta Ketua IMI Penmrov Jawa Barat, Fachruzar Sarman, sekaligus saya juga menaruh harapan besar dengan adanya perbaikan ini bisa membantu pengembangan atlet-atlet Otomotif Kabupaten Bogor pada khususnya dan juga Nasional karena Sirkuit Sentul adalah salah satu sirkuit barometer tanah air yang lokasinya di Kabupaten Bogor,” Ujar Aan yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor ini.

 

Disinggung terkait persiapan PORDA Jawa Barat 2022 dan persiapan cabor Balap Motor dibawah tanggungjawab IMI Korwil Kabupaten Bogor, Aan mengatakan bahwa persiapan dan latihan terus dilakukan oleh atlet dan pelatih, tapi dengan adanya pandemi Covid-19 cukup mengganggu persiapan mereka.

 

“IMI Korwil Kabupaten Bogor terus melakukan persiapan menjelang PORDA Jabar 2022, pelatih dan atlet terus memaksimalkan dan meningkatkan waktunya, walaupun memang pasti pandemi Covid-19 ini mengganggu persiapan kami, tapi kami tetap optimis dengan para atlet kami akan bisa menghadirkan prestasi dan mendulang medali dalam PORDA Jabar 2022 sesuai target yang ditetapkan KONI,” pungkasnya.

 

(Fahri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *