Delapan Titik Wifi Gratis Bakal Dipasang di Tujuh RW Desa Gunung Malang

by -14 views
Ilustrasi Daring

Publikbogor.com – Dukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Kabupaten Bogor, Camat Tenjolaya Farid Ma’ruf bakal melaucing satu Rw satu Wifi di Desa Gunung Malang.

 

Delapan titik Wifi Gratis bakal di pasang di tujuh Rw yang ada di Desa Gunung Malang. Tak hanya itu, untuk memudah masyarakat mengurus administrasi, Desa Gunung Malang juga melaucing Website pelayanan desa.

 

Camat Tenjolaya Farid mengungkapkan, tantangan terbesar yang sedang dihadapi ketika penerapan PJJ.

Seperti persoalan akses wifi yang tidak merata, kemampuan untuk membeli kuota internet dan terkait dengan materi pembelajaran lewat konten-konten yang inovatif.

 

Untuk itu, kebutuhan WiFi Gratis di tingkat Rw sangat penting untuk membantu siswa mengerjakan tugas sekolah.

 

“Wifi Gratis biayanya bersumber dari Desa dan idenya dari anak muda setempat. Kita buat pilot project, satu Rw satu titik wifi gratis di Desa Gunung Malang,” ujarnya.

 

Ia juga meminta aparatur wilayah untuk membantu memantau jalannya PJJ di titik-titik yang sudah disediakan jaringan wifi agar tidak terjadi kerumunan saat pelajar mengakses wifi secara bersamaan.

 

“Ini basisnya RW. Yang jadi PR ke depan, kita harus pastikan di titik-titik itu semuanya berjalan dengan protokol kesehatan. Anak-anak ini bisa berkumpul di satu titik dengan protokol kesehatan,” katanya.

 

Tak hanya wifi gratis, sambung Farid. Desa Gunung Malang juga bakal melaucing website pelayanan desa. Tujuannya tak mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi.

 

“Launcing wifi gratis di setiap Rw, Launcing Website Pelayanan Desa, sekaligus penyematan Satgas Covid 29 per Dusun dan penutup kelas Akademi Keluarga Hebat Indonesia (AKHI),”tukasnya.

 

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *