HKTI Kabupaten Bogor Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

by -

Publikbogor.com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Muzani yang juga Wakil MPR RI, dan Fadli Zon Wakil DPR RI sekaligus Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), memberikan pemahaman kepada para petani yang terhimpun di HKTI Kabupaten Bogor, agar semakin bersemangat dalam mempertahankan dasar dan ideologi negara Indonesia ini.

 

“Ada yang menarik untuk sosialisasi empat pilar hari ini diikuti oleh para petani, saya bangga akan semangat para petani yang sudah jauh-jauh datang ke Desa Kemang, Kecamatan Kemang untuk ikut memahami arti empat pilar kebangsaan ini,” ujar Wakil DPRI RI yang juga Ketua Umum DPN HKTI disela-sela kegiatan.

 

Sementara Wakil MPR RI, Ahmad Muzani menekankan bahwa kesejahteraan petani harus diwujudkan dalam upaya mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

 

Dirinya mengingatkan, bahwa tugas kita untuk memahami 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, semua sesuai dalam Pembukaan UUD 1945, dimana salah satu isinya tercantum Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

 

“Berdasarkan hal itu, maka kehidupan para petani harus lebih sejahtera. Pemerintah harus peduli dan benar-benar memperhatikan serta berpihak kepada para petani,” kata Ahmad Muzani.

 

Ketua HKTI Kabupaten Bogor yang juga Kepala Desa Kemang Entang Suana mengatakan, hari ini diikuti oleh taruna tani dan ibu-ibu tani serta staf desa dan semua gapoktan yang ada si Kecamatan Kemamg diundang juga, kegiatan berjalan dengan lancar, dirinya menyambut baik khususnya kepada bapak Ahmad Muzani dan Bapak Fadli Zon.

 

“Dalam kegiatan ini khususnya memberikan sosialisasi kepada petani, sehingga petani pun faham, apa arti empat pilar itu, dari pada itu mari kita jaga supaya kuat kebangsaan kita. Dan para petani juga diberikan buku untuk dibaca dan dimengerti arti empat pilar tersebut, tadi pesan dari Bapak Fadli Zon. Supaya petani tetap semangat di masa pendemi covid19 ini supaya sektor perekonomian petani ini maju,” tukasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *