IUQI Memperingati Maulid Nabi Sekaligus Tasyakuran Keberhasilan Akreditasi

by -9 views

Publikbogor.com – Diraihnya predikat Terakreditasi Baik untuk seluruh program studi di Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI Bogor) Oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi( BAN-PT) Institut Ummul quro al islami Bogor. Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, dan tasyakuran Keberhasilan Akreditasi program studi tersebut.

 

Acara berlangsung di mesjid Al’hasyimmi Kampus IUQI turut di hadiri Dr. KH Marsudi Syuhud Ketua PBNU KH, Helmy Abdul Mubin lc, Pimpinan PM UQI Bogor. Dan para santri pesantren Ummul Quro.

 

Wakil rektor 1 Agus Tamami mengatakan, Semenjak Institut Ummul Quro Al-islami mendapatkan predikat pada tahun 2016, kemudian mengadakan perkuliahan di tahun 2017

 

“Alhamdulillah puncaknya kemarin pada akhir Agustus, kami berusaha untuk mengupload akreditasi kereditasi seluruh program studi dan alhamdulillah oktober kemarin sudah mulai dan seluruh program studi sudah mendapatkan nilai akreditasi sehingga ini menjadi salah satu modal bagi Institut Umul Quro al islami

Sehingga sah ketika memang harus meluluskan para mahasiswanya,” katanya kepada wartawan media ini kemarin.

 

Agus Tammami berharap, nilai yang di dapat selain menjadi falitias terhadap kelulusan tetapi kemudian itu juga bisa memicu baik kepada lembaganya untuk terus meningkatkan program studi.

 

“Karena dengan adanya seluruh program studi. Maka lembaga diperbolehkan untuk mengajukan penambahan program studi yang baru untuk mahasiswa, sudah tentu menjadi hak yang mereka inginkan karena ketika institusi mendapatkan akreditasi maka nilai ijazahnya yang di keluarkan itu sah. Sehingga berbadan hukum dan valid diterima oleh kementrian,” harapnya.

 

Sementara, Ketua pelaksana acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, yang sekaligus tasyakuran akreditasi program studi di lingkungan Umul Quro, Muhammad Abdul merasa bersyukur, pasalnya di usia kampusnya yang terbilang masih dini sudah mendapatkan predikat yang baik.

 

“Sebagai wujud sukur kita karna kampus kita ini diusia yang masih dini sudah mendapatkan predikat yang baik, itu merupan wujud sukur kita dan semoga ini mejadi sebuah motivasi untuk yang lebih baik lagi kampus kita ke depan,” ujarnya.

 

“Institut ini bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat bisa meluluskan sarjana sarjana Yang nanti bakal memberikan kemaslahatan unuk agama bangsa dan negara,” tutup Muhammad Abdul.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *