Kades Nanggung Resmikan Bank Sampah Gerbang Emas

by -8 views

Publikbogor.com – Kepala Desa (Kades) Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, meresmikan pengelolaan Bank Sampah Induk milik desa yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang diberinama Gerakan Membangun Ekonomi Masyarakat (Gerbang Emas).

 

Bank sampah adalah suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah. Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat pengepul sampah.

 

Kades Nanggung A Shodik mengatakan, puncak dari arahan untuk membangun ekonomi masyarakat dengan diresmikannya Bank Sampah Bumdes Gerbang Emas.

 

“Saya sebagai Kades selalu menganjurkan dan memotivasi masyarakat untuk memajukan ekonomi, supaya jadi kemandirian. Dan, sekarang ini sudah kami fasilitasi tempat dan segala macamnya agar nantinya target dan itu butuh proses,” kata Shodik kepada wartawan media ini, Kamis (18/11/2020).

 

Shodik berharap, Masyarakat Desa Nanggung melalui Bumdes bisa mewujudkan program dari Dinas yaitu Zero Sampah.

 

“Saya berharap karena sudah mengawal mereka untuk kemandirian Bumdes, tetap kedepan akan dievaluasi. Mungkin tidak zero sampah,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *