Kecamatan Dramaga Gunakan Pola TPS Tersebar Dalam Pilkades Serentak

by -13 views

Publikbicara.com – Pemilihan kepala Desa serentak 20 Desember 2020 Kecamatan Dramaga diikuti Desa Neglasari 2 peserta, Desa Sukadamai 3, Desa Purwasari 2, dan Desa Ciherang 6 bakal calon (balon) hingga ada seleksi tambahan bakal calon (balon) yang diselenggarakan di Aula Kecamatan, Sabtu, 07/11/2020.

 

Dalam Seleksi tambahan menyaring 5 bakal calon dengan nilai tertinggi, untuk selanjutnya ditetapkan sebagai calon Kepala Desa, 1 gugur karena mendapatkan nilai terendah, Suherwin 390,Hayat sukaryawan 270, Deni 210, Uce marlina 200, Wayan Sarjana 180, Tetty Asmida 100.

“Desa Ciherang 6 orang bakal calon yang mengikuti tes, 5 orang dengan nilai tertinggi lolos seleksi yang nantinya ditetapkan sebagai Calon, 1 orang gugur dengan nilai terendah, menggunakan pola Tps tersebar sebanyak 26 Tps, untuk menghindari kerumunan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,”.

 

Tutur camat Dramaga yang sekaligus ketua panitia pemilihan tingkat Kecamatan Dramaga Ivan Pramudya dalam wawancaranya.

 

 

Ditempat yang sama anggota BPD Ciherang Atmawijaya menuturkan, Desa Ciherang menggunakan 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan Daftar Pemilih Sementara (DPS) 11.100.

 

“Awalnya kita 11 TPS namun karena keterbatasan biaya dikerucutkan menjadi 7 yang tersebar di 13 Rw, karena DPS nya sebelas ribuan lebih,” pungkasnya. (Ipay).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *