Ketua dan Pengurus KONI Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Minta Tiga Target Ini

by -11 views

Publikbogor.com – Ketua KONI Kota Bogor periode 2020-2024, Benninu Argoebie dan pengurus secara resmi dilantik. Pelantikan secara resmi dipimpin Ketua KONI Provinsi Jawa Barat, Ahmad Saefudin di Indoor A Komplek GOR Pajajaran Kota Bogor, Jalan Pemuda, Minggu (15/11/2020).

 

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah, perwakilan DPRD Kota Bogor, OPD terkait dan stakeholder lainnya.

 

Dalam sambutan singkatnya, Wali Kota Bogor Bima Arya menyebutkan tiga kata yang menjadi tema dalam acara pelantikan, yakni Prestasi Untuk Kehidupan. Menurutnya KONI Kota Bogor, mulai dari ketua hingga jajaran sudah paham apa yang harus dilakukan KONI kedepan.

 

“Olahraga untuk kesehatan, olahraga untuk kebanggaan dan olahraga untuk kehidupan, itu prinsipnya. Ada tiga target yang harus dicapai, yaitu sukses Porda, terwujudnya kampung atlet serta mendukung Kota Bogor sebagai kota olahraga dan wisata,” tegas Bima Arya.

 

Kehadiran Wakil Wali Kota Bogor dan Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah kata Bima Arya, sebagai bentuk dukungan penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terhadap pengembangan olahraga di Kota Bogor, dalam rangka mewujudkan tiga target yang sudah disebutkannya.

 

Sementara itu, Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin menyampaikan, kehadiran para pelaku olahraga Kota Bogor terus diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi Jawa Barat, karena menjadi kelebihan Kota Bogor dalam bentuk pembinaan dan reklame pembinaan prestasi olahraga yang memberikan dampak positif untuk membangkitkan pola-pola pembinaan prestasi di daerah lain se Jawa Barat.

 

Usai dilantik, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie menegaskan, olahraga untuk kehidupan menjadi Visi utama KONI Kota Bogor. Olahraga tidak hanya bertujuan meraih prestasi, tetapi juga memberi kesejahteraan bagi para atlet atau pelaku olahraga. Olahraga bukan hanya kerja sambilan, tetapi bisa menjadi pegangan hidup.

 

Selain itu, kedepan program Menembus Batas menjadi platform KONI Kota Bogor.

Artinya, tidak hanya berjuang mencari medali tetapi menembus batas.

 

“Yang pertama adalah menuju Bogor 90 emas. Selanjutnya menjadi tugas kami akan mendorong terbitnya Perda keolahragaan di Kota Bogor. Prestasi, olahraga untuk kehidupan harus kami wujudkan sebagai modalnya. Yang tidak kalah penting adalah mimpi kampung atlet sebagai pemusatan terpadu olahraga prestasi di Kota Bogor. Target kedepan, 2026 Kota Bogor bisa menjadi tuan rumah Porda Jabar, semoga bisa mampir. Target 2026 kita siapkan jalannya dari sekarang,” paparnya.

 

Diakhir Ben sapaan akrabnya berharap agar atlet Kota Bogor mampu kembali bersinar di ajang Internasional. Kepada seluruh pengurus KONI Kota Bogor ia menginstruksikan agar mengawal visi dan program KONI Kota Bogor dan bersama-sama pihak terkait lainnya mendorong serta mengupayakan untuk mewujudkannya.

 

Visi dan program KONI Kota Bogor yang disampaikan Benninu Argoebie, menurut Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin cukup brilian, karena memastikan olahraga memiliki tempat tersendiri, bermanfaat, berkepentingan bagi masyarakat dan untuk itu semua harus mampu untuk mewujudkannya.

 

Terkait rencana Perda keolahragaan, Ahmad Saefudin menyatakan, regulasi keolahragaan secara nasional sudah ada Keppres Nomor 44 Tahun 2014 yang salah satunya mengatur delapan kemudahan yang diamanatkan dan diberikan bagi para atlet atau pelaku olahraga yang berprestasi. Salah satunya memberi peluang untuk mengenyam pendidikan dan peluang untuk bekerja.

 

“Yang mendasar dan utama adalah menyukseskan pimpinan, tidak ada yang lain. Perda sangat baik dan memberikan arti bagi kehidupan berikutnya,” kata Ketua KONI Jawa Barat.

 

Di akhir acara, diserahkan penghargaan dan apresiasi olahraga kepada pihak-pihak yang telah mendukung program perkembangan olahraga di Kota Bogor. Penghargaan secara langsung diberikan Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie. (Prokompim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *