Kota Bogor Targetkan Jadi Tuan Rumah Porda 2026

by -13 views

Publikbogor.com – Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan di Porda Jabar tahun 2022, KONI Kota Bogor menargetkan 90 emas dan Porda Jabar 2026 Kota Bogor berencana menjadi tuan rumah.

 

Bima menuturkan upaya yang direncanakan dan dilaksanakan menjadi tantangan tersendiri mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

 

Bima Arya mengajak jajaran KONI Kota Bogor untuk optimis dengan tetap melakukan yang terbaik.

 

“Selebihnya mari kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Bima saat membuka acara Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Kota Bogor Tahun 2020 di Indoor Hall A, GOR Pajajaran Kota Bogor, Minggu (8/11/2020).

 

Selain itu Bima juga mengajak KONI Kota Bogor untuk mencapai maqam atau tingkatan yang lebih tinggi dari output olahraga, yakni olahraga untuk kesejahteraan, Sport tourism untuk identitas dan PAD Kota Bogor.

 

Ia berharap agar hal tersebut menjadi bagian dari visi pengurus KONI Kota Bogor kedepan sehingga menguatkan target Pemkot Bogor.

 

Bima Arya juga menyampaikan apresiasi atas capaian prestasi KONI Kota Bogor selama ini di bawah kendali Benninu Argoebie selaku ketua. Bahkan, telah berhasil mengukir sejarah peringkat 4 besar di Porda ke-XIII Jawa Barat 2018.

 

“4 tahun kebelakang perjalanan KONI Kota Bogor melampaui target yang ingin dicapai, tidak sekedar level paling basic dari olahraga yang menghasilkan kesehatan, tetapi tahun yang penuh prestasi. Utamanya capaian KONI Kota Bogor di ajang Porda Jabar 2018 yang berhasil menempati peringkat ke-4,” katanya.

 

 

Tak lupa ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan olahraga Kota Bogor karena selama ini bukan hanya telah memenuhi basic olahraga, tetapi menghasilkan kesehatan, prestasi, kebanggaan dan membangun kebersamaan.

 

Kepemimpinan yang efektif dengan visi, target, strategi dan taktik sehingga targetnya tercapai. Hal ini menjadi penilaian Bima Arya kepada Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie yang mampu menemukan titik yang ingin dicapai, memperlihatkan dan memimpin jajaran KONI Kota Bogor ke titik yang dituju.

 

“Olahraga tidak bisa dilihat secara instan, namun harus melalui pembinaan dan membangun sistem,” jelasnya.

 

Sumber : Ayobogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *