Libur Panjang Usai, Tercatat 113.112 Orang Gunakan KRL

by -17 views

Publikbogor.com – Usai libur panjang, sebanyak 113.112 warga tercatat menggunakan Kereta Rel Listik (KRL) pada hari ini, Senin (2/11/2020), pukul 08.00 WIB. Jumlah ini tidak jauh berbeda dengan pekan lalu dimana tercatat 112.957 pengguna naik KRL.P

 

“pada pagi hari ini situasi di seluruh stasiun kondusif,” kata VP Corporate Communications KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya.

 

Dari data KAI Commuter, sejumlah stasiun yang mencatat kenaikan jumlah pengguna antara lain Stasiun Bekasi (6.759 pengguna, naik 1%), Stasiun Depokbaru (4.997 pengguna, naik 1%), dan Stasiun Sudimara (3.509 pengguna, naik 1%).e

Smentara stasiun yang jumlah penggunanya turun pada pagi hari ini antara lain Stasiun Rangkasbitung (2.831 pengguna, turun 9%), Stasiun Bogor (9.141 pengguna, turun 3%), dan Stasiun Bojonggede (8.590 pengguna, turun 2%),” ujar Anne.

 

Ia menambahkan, jam operasional dan frekuensi perjalanan yang telah dinormalkan kembali, KAI Commuter berharap para pengguna dapat mengatur perjalanannya dengan lebih fleksibel dan memiliki kesadaran untuk tidak naik ke dalam kereta yang telah terisi oleh para pengguna sesuai marka yang ada.r

 

Informasi jadwal, posisi kereta, dan pantauan kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access,” tutur dia.

 

Meskipun jam operasional KRL telah kembali normal, namun seluruh protokol kesehatan dan aturan tambahan dalam menggunakan KRL tetap berlaku. Aturan-aturan tambahan ini yaitu bagi orang lanjut usia atau berusia 60 tahun ke atas, tiap harinya hanya dapat menggunakan KRL di luar jam sibuk yaitu pukul 10:00 WIB hingga 14:00 WIB.

 

“Para pengguna yang membawa barang sesuai ketentuan namun ukurannya dapat mengganggu penerapan jaga jarak aman di KRL juga hanya dapat naik di luar jam sibuk. Sedangkan anak balita untuk sementara masih dilarang untuk naik KRL. Protokol kesehatan 3M juga senantiasa wajib dijalankan oleh para pengguna maupun petugas kami di stasiun maupun di dalan KRL. Aturan ini penting untuk selalu diikuti demi kesehatan bersama,” imbuhnya.

 

KAI Commuter juga mengingatkan pengguna agar bersiap memasuki musim penghujan dan membawa perlengkapan tambahan saat hendak keluar rumah antara lain jas hujan atau payung, dan gunakan sepatu yang tidak licin. “Ingat juga untuk memeriksa prakiraan cuaca harian sebelum beraktivitas,” tandasnya.

 

Sumber : Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *