Lima Bakal Calon Kepala Desa Sadeng Sudah Ditetapkan

by -13 views

Publikbogor.com – Tahapan pemilihan kepala Desa Sadeng, kecamatan Leuwisadeng tahun 2020 memasuki babak baru. Menetapkan 5 calon yang telah melewati seleksi tambahan pada jumat (06/11).

 

5 (Lima) calon Kepala Desa Sadeng yang ditetapkan diantaranya, Yanuar Lesmana, Asep Saeful Anwar, Sunandar, Sri Ekawati, dan Agus Muhidin.

 

PJS Kepala Desa Sadeng Cecep Irawan menyampaikan, bahwa tahapan penetapan bakal calon (Balon) menjadi calon Kepala Desa sudah dilaksanakan.

 

“kita telah melaksanakan tahapan demi tahapan khususnya tentang pilkades Desa Sadeng, sekarang ada penetapan bakal calon yang tadinya 7 (tujuh) peserta, saat ini sudah kita tetapkan menjadi 5 ( Lima) orang calon,” kata Cecep Irawan kepada wartawan usai acara penetapan yang digelar di Aula Kantor Desa Sadeng, Jumat (13/11/2020)..

Ditempat yang sama, ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) tingkat Kecamatan Leuwisadeng Didin Hapipudin menyerukan, untuk bersama-sama saling menjaga kondusifitas keamanan menjelang Pilkades.

 

“Yang penting situasi kondisi terutama kondusifitas daripada Pilkades di Kecamatan Leuwisadeng, saya berharap semua kondusif.

Dan saya berharap tidak ada propokasi ataupun propokator dari pihak manapun. Dan bilamana ada yang memaksa masuk, membuat propokasi, onar, kerusuhan atau lain sebagainya, saya APDESI tidak akan tinggal diam,” tegas Didin yang juga sebagai Kepala Desa Sibanteng tersebut.

 

Senada dengan Danramil 2116/Leuwiliang, Wakapolsek AKP Sudarsono SH mewaliki Kapolsek Leuwiliang menyampaikan, bahwa dari mulai tahapan pertama sampai saat ini masih kondusif.

 

“Dari mulai awal sampai sekarang memang kita Polsek bersama Koramil sudah melakukan pemetaan tingkat kerawanan tapi alhamdulilah sampai saat ini masih aman dan kondusif,” ujarnya.

 

AKP Sudarsono berharap, pada pelaksanaan pemilihan Pilkades di tiga desa di Kecamatan Leuwisadeng Yakni, Desa Kalong II, Sadeng dan Wangunjaya yang menyelenggarakan pesta demokrasi tetap berjalan tertib dan aman.

 

“Tentunya kita dari Polsek bersama Koramil berharap nanti dalam pelaksanaan nya mudah-mudahan kita (Keamanan-Red) cukup dari Koramil dengan Polsek. Kalau toh nanti misalnya dilihat daripada situasi, mungkin kita juga akan meminta petunjuk dari pimpinan dalam dalam Hal ini Bapak Kapolres,” katanya.

 

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *