, ,

Maradona Meninggal, Andre Villa Serukan Agar FIFA Pensiunkan Nomor Punggung 10

by -

Publikbogor.com – Meninggalnya Diego Armando Maradona memang membuat segenap pecinta sepakbola sedih. Berbagai penghormatan diberikan untuk El Pibe del Oro. Bahkan, Pelatih Marseille, Andre Villas-Boas, menyerukan agar FIFA mempensiunkan nomor 10 di semua tim sebagai bentuk penghormatan.

 

Seperti diketahui, Diego Armando Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung pada Kamis (26/11/2020) tengah malam.

 

Semasa hidupnya, Diego Maradona sangat terkenal dengan kostum bernomor punggung 10. Nomor tersebut dipakainya mulai dari Boca Juniors, Barcelona, Napoli, hingga Tim Nasional (Timnas) Argentina. Kostum bernomor 10 seakan melekat dengan sang legenda.

 

Karena itu, Andre Villas-Boas mengajukan sebuah ide nyeleneh. Pria berpaspor Portugal itu meminta FIFA agar mempensiunkan nomor 10 dan kebijakan tersebut mengikat untuk semua kesebelasan di seluruh dunia, tanpa terkecuali.

 

“Soal Maradona, ya itu adalah kabar yang menyedihkan. Saya ingin FIFA mempensiunkan nomor punggung 10 di semua kompetisi, untuk semua tim,” tutur Andre Villas-Boas, mengutip dari Goal, Kamis (26/11/2020).

 

“Itu akan menjadi sebuah penghormatan terbaik untuknya. Kepergiannya adalah sebuah kehilangan besar bagi sepakbola,” imbuh mantan tangan kanan Jose Mourinho tersebut.

(Okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *