Mengabdi Untuk Masyarakat, Yanuar Lesmana (H.Batak) Maju di Pilkades Sadeng

by -28 views

Publikbogor.com – Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Bogor yang rencananya akan di gelar pada 20 Desember 2020 mendatang tidak luput dari perhatian warga yang akan menghelat Pilkades itu. Termasuk di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng.

 

Seorang Tokoh pemuda masyarakat di Desa Sadeng merasa terpanggil untuk maju di Pilkades untuk periode 2021-2027.

 

Tokoh Pemuda Desa Sadeng Yanuar Lesmana yang merupakan Ketua PAC Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Leuwisadeng mengatakan, bahwa dirinya siap mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Sadeng.

 

“Berkat dukungan dan dorongan dari semua pihak mari kita maju bersama membangun Desa Sadeng ini untuk perubahan yang lebih baik,” ujar pria yang akrab di sapa Kang H. Batak tersebut.

 

Tujuan pencalonan dirinya, Kang H. Batak menyampaikan, tentunya untuk kemajuan Desa Sadeng ke arah yang lebih baik.

 

“Dengan niat yang baik, tentunya untuk membuat perubahan dalam memajukan Desa Sadeng ini lebih berkualitas di segala bidang, memajukan pembangunan Desa Sadeng yang merata, Meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) diberbagai sektor,” papar Kang H. Batak yang juga menjabat sebagai Sekertaris Yayasan Panca Bakti.

 

Kang H. Batak mengungkapkan, pelayanan publik yang transparan, akuntabilitas menuju masyarakat yang Maju, Aman, Sehat dan Sejahtera menjadikan misi pada pencalonannya.

 

“Peningkatan sumber daya manusia (SDM) tentunya program Pendidikan secara gratis seperti yang sudah kami jalankan bersama Yayasan Panca Bakti selain itu Sektor Kesehatan juga menjadi hal penting yang akan kami perjuangkan untuk warga sadeng,” ujarnya.

 

Oleh karna itu Kang H. Batak menjelaskan, pada 2021 mendatang merupakan momentum yang sangatlah sakral untuk menentukan arah dan kebijakan Desa Sadeng untuk 6 tahun kedepan dimana prosesi pemilihan adalah salah satu tongkat estafet kepemimpinan di tingkat Desa Sadeng pada kontestasi pada Pilkades yang akan di gelar Desember mendatang.

 

“Sebagai Putra Desa Sadeng yang peduli dengan kondisi Desa, tentunya sudah harus berkomitmen terhadap diri sendiri dan masyrakat untuk ikut dalam kontestasi politik Desa Sadeng sebagai perwujudan kepedulian terhadap masyarakat,” jelasnya.

 

Menurut dia, didalam konsep kepemimpinan yang seharusnya berjalan bahwa Kepala Desa merupakan pelayan bagi masyarakatnya tanpa ada yang dibeda-bedakan.

 

“Itulah yang Kami akan jalankan ketika Allah SWT lewat perantara masyarakat Desa Sadeng memberikan Kepercayaan dan mandat terhadap saya untuk jadi Kepala Desa Sadeng,” pungkasnya.

 

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *