, ,

MMD Kecamatan Leuwisadeng, Sosialisasikan Kebersihan Dan Kesehatan Lingkungan

by -

Publikbogor.com- Sosialisasi kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat perlu digalakkan, dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar seperti pentingnya membuang sampah pada tempatnya supaya tidak berserakan dihalaman ataupun langsung dibuang kekali.

 

Seperti di kantor Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, diadakannya Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) guna mensosialisasikan kepada para kader Posyandu dan staf desa serta para ketua RT dan RW dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.

 

Pendamping Disabilitas Mental Desa Sibanteng Faridah menyampaikan, bahwa masyarakat harus diberikan arahan tentang kesehatan dan perlunya menerapkan 3M dimasa pandemi Covid-19 seperti menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun.

 

“Tujuan nya untuk mencari solusi atau jalan keluar, dimana masalah tentang kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya serta menjaga kebersihan lingkungan. Kesadaran masyarakat tentang menjaga kesehatan di masa pandemi ini dan bagaimana masyarakat tetap mau menggunakan masker,” kata Didah sapaan nya kepada wartawan media ini, pada, Kamis (26/11/2020).

 

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *